8 Sifat yang Harus Dimiliki Seorang Tuser Agar Sukses


Sifat yang dimiliki tuser Elektronik 

SOLDIRADEM BLOG - Sifat manusia merupakan anugrah dari Tuhan, tapi manusia cenderung melupakan sifat yang positive. Sehingga dalam bekerja sering lupa terhadap sifat yang di miliki. Tentu itu akan menjadi senjata bumerang bagi seseorang terutama tuser elektro. Agar tidak menjadi bumerang seorang yang berprofesi sebagai seorang tuser maka harus mempunyai sifat sebagai berikut: 

1. Sifat Pantang Menyerah

Sifat yang pertama harus di miliki seorang tuser adalah adalah pantang kemenyerah. Dalam konteks ini sangat berkaitan dalam menangani permasalahan servis. Terkadang ketika sudah menemui jalan buntu dalam permasalahan elektronik kita sering berputus asa. Oleh sebab itulah sifat never give up sangat di perlukan dalam pekerjaan servis apapun juga. Putus asa bukan jalan akhir tapi pilihan sangat bodoh yang akan menjrumuskan kita ke jalan yang lebih buruk.

Kuat menghadapi masalah 


2. Sifat Sabar

Sifat sabar harus di miliki seorang tukang servis. Kegunaanya sebagai antisipasi terhadap permasalahan agar tidak menjadi lebih parah. Ibaratnya begini, “terkadang saat kita servis,menemui kerusakan yang sangat sulit,jika tidak sabar maka kita akan merasa sebal, sehingga melakukan sesuatu tanpa prosedur tetapi karena esmosi. Atau begini; suatu hari anda dapat servisan televisi tapi si pemilik tv tersebut menginginkan servisanya cepat selesai ,padahal kerusakanya parah. Setelah user tv tersebut kembali untuk mengambil servisan,ternyata televisi itu belum dapat kita selesaikan lalu si userpun marah-marah. Jika kita tidak sabar menghadapi user seperti itu maka jelas bahwa anda jangan menjadi tuser.”
maka sifat tidak sabar bisa jadi bumerang untuk bengkel kita.

3. Mempunyai Jiwa Menolong

Anda berpropesi sebagai tuser elektronik maka anda harus mempunyai jiwa penolong. Menolong adalah kewajiban dari seorang manusia pada umumnya, tapi sebagai tuser kadang melihat kemampuan seseorang, kita merasa iba terhadap pasien. Maka tolonglah orang yang memang serasa menurut anda kasian. Terkadang kita tergoda oleh pekerjaan mudah tapi mematok harga tinggi ,padahal perilaku seperti itu sangat tidak tidak baik untuk imej seorang yang menjual jasa. seorang tuser memiliki jiwa penolong maka di jamin pelanggan akan datang sendiri. Percayalah!.

4. Mempunyai Iman yang Kuat (religius)

Janganlah meninggalkan ibadah! Itu pesan yang ingin sangat saya sampaikan kepada rekan sekalian. Jika kita punya iman dan rajin beribdah di jamin terhindar dari namanya depresi,stres,dan penyakit otak lainya. Iman akan selalu menguatkan permasalahan dan menjernihkan pikiran.
percayalah!

5. Tuturkata dan Sikap yang Baik(sopan santun)

Ini hubunganya dengan user,yang di mana kita melayani dengan tuturkata dan sikap yang baik niscaya user pun akan membalasnya. Hal ini akan menjadi nilai plus buat bengkel kita.

6. Pintar Membagi Waktu

Kita juga harus pandai membagi waktu karena dalam permasalahan seorang tuser akan terus datang seiring berjalanya waktu, maka kita harus tau mana waktunya bekerja dan istirahat. Seperti anda tau bahwa pekerjaan servis terbilang santai, jika tidak di tunggu di tempat,maka anda bisa membagi waktu anda dengan leluasa.



7. Selalu Belajar dari Kesalahan

Dalam dunia elektro belajar memang tidak akan pernah ada habisnya, karena kita di tuntut untuk mengikuti perkembangan yang ada. Hal ini tidqk bisa di pungkirivoleh setiap insan elektro yang menjalankan pekerjaan sebagai seorang tuser. Semakin jauh ketinggalan maka otomatis ketinggalan uang juga. Itu perlunyq mengikuti perkembangan tejnologi terutama bidang elektro.

8. Kreative

Kreatifitas berkaitan erat dengan servis. 
Kita di tuntut untuk berfikir kreatif agar permasalahan mendapat jalan keluar. Dalam dunia elektro tidak mengandalkan materi dasar saja , kita di tuntut untuk mengembangkan cara,bagaimana,mencari jalan keluar dari ini dan itu. Maka dari itu kita harus sada bahwa elektronika akan selalu membutuhkan kreatifitas.

Dalam kehidupan seorang tuser terkadang kita harus mempunyai 8 sifat di atas jika ingin pekerjaan kita menjadi lebih nyaman,aman fikiranpun damai
terimakasih!
Semoga memberikan motifasi buat para tuser semuanya. Good luck!
Admin
Admin Memiliki pengalaman di dunia publisher selama lebih dari 5 tahun. Saat ini mengelola beberapa jaringan web blog informasi.

Posting Komentar untuk "8 Sifat yang Harus Dimiliki Seorang Tuser Agar Sukses"