Solusi Akhir AC-Matic TV Sulit Diperbaiki

blok ac matic/ psu
Solusil akhir pada AC-Matic TV sulit diperbaiki - Topik yang menarik untuk kita bahas, karena di dalam kerusakan AC-matic seringkali menguji kesabaran kita pada saat kita servis TV. Kadang membuat kita frustasi saat power regulator TV sulit diperbaiki maupun sulit mendapatkan sperpart yang harus di ganti. Tidak menutup kemungkinan kita rugi waktu dan tenaga ketika tidak mendapat solusi yang diinginkan. Oleh sebab itu di sini kita akan membahas mengenai jalan pintas apabila memang power regulator TV sudah tidak dapat diperbaiki lagi.

Di sini kita akan membahas ada dua pilihan alternative solusi AC-Matic yang sulit diperbaiki yaitu menggunakan cara cepat atau memilih meneliti. Kalau saya dulu waktu masih awam di servis televisi tabung, sangat senang bereksperimen otak- atik blog mana yang rusak meskipun ,TV tetangga saya yang jadi korban ‘hehehe’. Tapi harus disertai dengan keuletan. Jika tidak ulet, siap -siap dimarahai user TV wkwk.

Kembali ke Topik!"
 
kerusakan pada blog AC-Matic juga kadang membodohkan waktu, maka ada solusi akhir dan lebih cepat dibanding menguprek tidak ketemu seharian dibalik permasalahan ini, yaitu dengan dua cara.

1. Menggunakan KIT Regulator TV 

Solusi pertama Menggunakan blog Ac Matic yang ada di pasaran. Cara pemasangan KIT ini cukup ribet karena harus Menggunakan kabel jemper yang cukup banyak.  Saat pemasangan tentu harus memilih Voltase yang multi, agar ketika diterapkan ke chasis tidak ada Volt penyuplay kekurangan Volt. Tapi jangan khawatir Kit yang tersedia di pasaran saat ini hanya tersedia multi Volt dan bisa digunakan berbagai merek TV. Kelemahan menggunakan KIT MULTI REGULATOR kadang saat di terapkan dalam rangkaian sering menemui gangguan. Seperti yang pernah saya alami waktu itu saya menerapkan multi regulator pada TV merek Polytron, ternyata berhasil tetapi di layar nampak ada huruf S berjalan ketika layar berwarna cerah. Entah apa penyebabnya. Namun TV menyala dengan normal. Hanya saja sedikit gangguan tersebut.

 2. Menggunakan Gatcun

Solusi akhir yang ke-2 Menggunakan Gatcun. Pemasanganya cukup simpel jika dibandingkan dengan multi ragulator di atas. Anda cukup memasang 2 kabel. Harganya pun lebih murah dibandinkan dengan kit regulator TV tabung di atas. Namu terkadang jika terlalu berat beban yang disuplay, maka gatcun akan cepat mati. Agar saat menggunakan gatcun awet maka perlu diperhatikan yaitu teliti pastikan tidak ada komponen di area regulator yang short dan juga area output. Jika kita kurang teliti maka akan merugi.

Ke-dua solusi di atas adala jalan akhir ketika anda,benar-benar terpaksa jangan dijadikan jalan utama. Karena keawetan tergantung dari kualitas barang yang kita beli. Seandainya bisa di perbaiki, maka lebih baik diperbaiki yang original bawaan TV dari pada yang out circuit.

Menurut pengalaman saya pribadi sih lebih awet Menggunakan Kit AC-matic jika dibandingkan dengan Gatcun. Itu Tentu menjadi nilai ekspetasi pengalaman anda sendiri. Mana yang lebih baik itu tergantung dari komponen yang berkualitas. Mana yang lebih baik menurut anda ,kembali lagi pada pengalaman si tuser itu sendiri.

Demikian ulasan mengenai Solusi akhir pada regulator AC-Matic yang sulit di perbaiki. Semoga 
menjadi refrensi bagi yang sedang bingung.
 
"Go never give up!."

2 Responses to "Solusi Akhir AC-Matic TV Sulit Diperbaiki"

  1. tidak disertai gambar, padahal penjelasannya mudah ditangkap/mengerti. yaaa...!!!

    ReplyDelete
  2. The control of air temperature in air conditioning incorporates both warming and cooling forms. Airco

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik,diberi nama, tanpa meninggalkan link aktif yang bersifat promo!!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel