Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tips Sukses Usaha Servis Elektronik Agar Berkembang

7 Tips Sukses Usaha Servis Elektronik Agar Berkembang

Sukses
adalah tujuan dari apa yang kita inginkan dan yang kita jalani. Setiap orang tentu ingin sukses dalam Setiap pekerjaan yang ia jalani tak terkecuali anda tukang servis elektronik. Kali ini saya ingin berbagi tips sukses menjadi seorang tuser elektronik, lebih tepatnya ingin berbagi pendapat, pandangan pengalaman mengenai usaha servis elektronik lebih berkembang.

1. Never give up

Jangan pernah menyerah dalam keadaan atau situasi apapun. Setiap kali ada permasalahan yang sulit di pecahkan, Fokuslah pada solusi jangan sibuk mencari alasan kepada user. Ketika kita katakan bisa makan tidak ada yang tidak mungkin. Pasti setiap kerusakan ada solusinya. Untuk itu jangan cepat menyerah ketika menghadapi permasalahan yang tersulit sekalipun. 

2. Enjoy

Saat bekerja jangan terlalu sepaneng. Bila terlalu sepan saat menangani permasalahan bisa jadi masalah yang lebih serius. Jadi enjoy melakukan pekerjaan sambil dengerin musik adalah salah satunya. Elektro merupakan hobi jadi kalau terlalu sepaneng kita bisa stres dan akan membuat pekerjaan kita berantakan jika tidak di lakukan dengan hati yang ceria.

3. Jalin Kerja sama

Hal ini akan mengatasi masalah anda saat tidak terpecahkan. Maka anda wajib menjalin kerja sama pada teknisi lain. Selain itu anda juga bisa berbagi pengalaman. Karena di dalam profesi servis elektronik setiap saat akan mengalami perkembangan. Jadi menjalin kerjasama dengan teknisi lain sangat penting.

4. Rajin promosi

Ini sangat erat kaitannya dengan income. jadi bisnis di bidang jasa haruslah giat promosi. Dalam promosi saat ini banyak cara yang dapat anda lakukan. Inti dari promosi adalah kreative, sehingga para calon user tertarik pada jasa yang anda tawarkan. Sekarang ini banyak cara untuk promosi, Anda bisa memanfaatkan medsos misalnya FB, WA, BBM ,dll. Atau bisa juga menggunakan cara manual dengan membuat brosur dan kartu nama. cara promosi jasa servis elektronik paling efektif

5. Menjaga Kredibilitas Jasa

Menjaga nama baik brand jasa yang anda tawarkan memang sulit.bahkan ada yang mengatakan bahwa membangun nama baik itu lebih mudah dari pada mempertahankan. So jangan khawatir yang penting optimis positive think. Kunci menjaga nama baik adalah anda tetap tanggung jawab terhadap jasa yang anda berikan. Sehingga user tidak kecewa.

6. Memanfaatkan Aset

Memanfaatkan sesuatu yang anda punya misalnya motor bisa anda gunakan untuk antar jemput barang. anda juga bisa membangun jual beli barang bekas dengan ini anda bisa mendapatkan keuntungan lebih.

7. Belajar Belajar dan Belajar

Ya belajar, pengalaman adalah kunci dari keberhasilan. Maka dari itu setiap hari setiap saat Anda mau tidak mau harus update perkembangan elektronik servis. Dalam belajar kita bisa bergabung dengan forum-forum yang ada di FB, misalnya Servis elektronik indonesia dan masih banyak di sana kita bisa berbagi pengalaman dengan kawan yang se profesi sebagai tukang servis elektronik maupun yang hobi elektro. Selain itu, sekarang telah banyak yang membahas tentang bidang ini melalui Youtube. Anda bisa belajar tentang hal apapun di sana terutama tentang reparasi elektronik.

Singkat saja saya sampaikan tips sukses usaha servis elektronik agar berkembang. Selain tips tujuh di atas jangan lupa berdoa kepada Tuhan YME. Tujuh ulasan di atas merupakan asas pengalaman pribadi. 

Jadi kalau ada salah mohon koreksi karena di sini saya juga masih belajar. Bila ada pertanyaan mari kita diskusikan di kolom komentar di bawah!!.
See yuo! Wasalam,,
Muhlisun TMG
Muhlisun TMG I have expertise in the field of electronics, especially in repairing TVs, audio equipment, and satellite dishes. I have been immersed in the world of electronics since 2014 until now. I write about my discoveries through a blog at www.soldiradem.com since 2016.

Posting Komentar untuk "7 Tips Sukses Usaha Servis Elektronik Agar Berkembang"