TV SHARP CRT Sudah Tidak Ada di Pasaran? Begini Alasanya!

TV sharp CRT tabung sudah tidak ada di pasaran
SHARP  TABUNG
SOLDIRADEM BLOG -  TV Sharp CRT kini sudah tidak lagi diproduksi. Baru-baru ini saya mendapatkan pesanan dari tetangga sebelah untuk TV Sharp CRT 21'. Ketika saya pergi ke toko elektronik, saya tidak menemukan TV Sharp CRT di display toko. Sebaliknya, TV layar datar yang tipis dan lebar mendominasi rak display. Hanya TV CRT Polytron 21' yang masih mendominasi, bersama dengan merek-merek lain seperti Giatek, Akari, dan sebagainya. Saya mencari di toko-toko elektronik lainnya di kota, tetapi tidak menemukan stok yang tersedia. Akhirnya, saya membatalkan pesanan dari tetangga saya.

Setelah itu, saya mencari informasi di Google dan menemukan bahwa perusahaan asal Jepang yang memproduksi TV Sharp CRT telah menghentikan produksi TV CRT sejak tahun 2015. Tidak heran jika TV Sharp CRT tidak lagi tersedia di pasaran sejak tahun 2017. Perusahaan tersebut sekarang fokus pada produksi TV LCD dan LED karena masyarakat cenderung lebih menyukai TV dengan layar datar.

Menurut saya, alasan ini masuk akal. Selain tampilannya yang lebih simpel, ringan, dan tidak memakan tempat, TV LED memiliki kelebihan lain seperti lebih hemat energi dan ramah lingkungan karena dapat mengurangi limbah CRT.

Kemungkinan brand lainnya seperti LG dan Panasonic akan mengikuti langkah Sharp untuk menghentikan produksi TV CRT. Saat ini, hanya merek-merek lokal dan China yang masih tersedia di display toko elektronik.

Saya menyadari bahwa saya kurang update mengenai perkembangan teknologi. Jika ada pesanan merek Sharp di masa depan, saya akan merekomendasikan jenis LED TV. Jika pelanggan tetap menginginkan TV CRT, saya akan merekomendasikan merek lain yang masih tersedia.

Demikian pengalaman saya yang sedikit, saya berharap dapat membantu memperbarui pengetahuan kita tentang perkembangan teknologi. Agar kita tidak tertinggal! Hhhhhh.
Muhlisun TMG
Muhlisun TMG Saya memiliki pengalaman dan hobi di bidang elektronika terutama dalam memperbaiki TV, peralatan audio, dan parabola. Selain memperbaiki, saya juga suka merakit dan bereksperimen. Saya telah terjun di dunia elektronik sejak tahun 2014 hingga sekarang. Saya menulis pengalaman saya melalui blog di www.soldiradem.com sejak 2016.

Posting Komentar untuk "TV SHARP CRT Sudah Tidak Ada di Pasaran? Begini Alasanya!"