Story TV NATIONAL Hitam Putihnya Jaman 1990an

SOLDIRADEM BLOG - Tv national merek yang sudah ditelan oleh tingginya persaingan dari waktu ke waktu.

Tidak bisa di pungkiri bahwa teknologi setiap waktu mengalami kemajuan pesat. Sehingga beberapa merek tv hilang ditelan jaman karena tingginya persaingan.

Selain ditelan jaman mungkin karena tv national hanya berwarna hitam dan putih sehingga sekarang sudah ketinggalan jaman dengan teknologi yang sudah tidak menggunakan tabung CRT , yaitu menggunakan teknologi LCD dengan warna resolusi tinggi/Menyerupai aslinya .

Merek tv juga di ganti oleh pabrik pembuat tv untuk lebih mengikuti trender masa.

Seiring dengan hilangnya beberapa merek juga diringi adanya merek-merek baru yang bermunculan dari luar negeri.

Kali ini saya ingin berbagi story mengenai tv national.

Saya teringat waktu itu Ketika ada seorang kakek tua datang di sebuah toko elektronik menanyakan tv merek nasional yang ternyata sudah tidak ada lagi. Hal itulah yang membuat saya sadar bahwa tv merek national saat ini tidak ada dipasaran. TV yang legendaris ini saya masih kecil , itu saja kepunyaan kakek saya. TV NATIONAL masih hitam putih keluaran 90 an ini dibeli dengan kambing 10 ekor. Kalau sekarang dirupiahkan bisa sekitar 10 jutaan lebih.

Karena belum ada jala-jala listrik , untuk menyalakan tv national harus menggunakan aki. Karena aki harus ngecas ke kota , maka menyalakan tv ketika acara yang dinanti sudah mulai. Dan orang satu kampung berkumpul dirumah kakek saya untuk menonton acara tv. Bahkan dari luar dusun berbindong-bondong datang karena masih jarang yang mempunyai tv. 

Bahkan stasiun tv yg ada hanyalah TVRI. Karena belum ada sponsor maka bagi siapa saja yang memiliki perangkat tv harus membayar pajak bulanan. Begitu berbanding balik dengan masa sekarang.

Entah kenapa untuk sekarang tv dengan mrek national ini sudah tidak diproduksi lagi untuk keluaran terbaru.

Baca juga; TV SHARP CRT sudah tidak diproduksi lagi?, begini alasanya!

Waktu akan terus berjalan seiring dengan kemajuan teknologi. Maka tidak heran jika beberapa merek hilang atau sudah tidak memproduksi lagi.

Bagi yang hobi mengkoleksi tv jadul tv national ini menjadi incaran. Jika anda adalah salah satunya, maka siapkan anggaran sebesar 300rbuan sudah dapat mengkoleksi tv national satu perangkat,bahkan tidak sampai segitu. Dulu belinya saja 10 jutaan. Untuk barang antik saya rasa seharusnya bisa lebih mahal untuk harga jual. Agar berbanding lurus dengan harga beli tempo doeloe.

Demikian story mengenai tv national yang ditelan jaman dan persaingan.

0 Response to "Story TV NATIONAL Hitam Putihnya Jaman 1990an"

Post a comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik,diberi nama, tanpa meninggalkan link aktif yang bersifat promo!!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel