Peluang Usaha Jasa Servis Elektronik Masih Terbuka Lebar

Peluang Usaha Jasa Servis Elektronik Masih Terbuka Lebar

Soldiradem blog - Peluang usaha yang satu ini sangat menjanjikan ,melihat peluang bahwa setiap rumah saat ini sudah mempunyai perangkat elektronik seperti TV ,speaker aktif ,dvd ,,parabola ,mejikom ,kipas angin, dll. Tentu perangkat elektronik suatu saat akan terjadi troble. Oleh karena itu, disini dapat diambil kesempatan atau peluang usaha.

Prospek dari usaha ini masih terbuka lebar, melihat disekitar kita bahwa bengkel elektronik tidak menjamur seperti sepeda motor yang ada disetiap tempat. Oleh karena itu bisnis ini masih memberikan kesempatan siapa saja yang ingin membuka bengkel jasa servis elektronik.
Target marketnya sangat luas kerena saat ini setiap rumah memiliki perangkat elektronik.
Dari segi permodalanpun , dibilang bisa cukup lumayan sedikit. 

Faktanya dari beberapa orang yang telah menjalani bisnis ini secara mandiri menuturkan, hanya bermodalkan keterampilan dan kemauan yang sungguh-sungguh pun bisa.

Kunci dari usaha ini adalah adanya keterampilan dibidang elektronika. Untuk itu anda yang mau menggeluti usaha servis elektronik mau tidak mau harus mau belajar seluk beluk ilmu elektronika.

Untuk belajar ilmu elektronika sekarang ini sudah dipermudah bahkan anda tidak perlu mengeluarkan biaya ya yang cukup besar untuk belajar. Seperti misalnya mencari informasi dikota anda di balai latihan kerja yang dibangun oleh depnakers biasanya disana terdapat beberapa kursus singkat berbagai keterampilan yang tidak dipungut biaya sepeserpun. terutama teknik elektro. Bahkan dulu saya disitu diberi uang ganti rugi transpot sebesar 300 rb selama satu Bulan.

Selain mengikuti kursus bisa juga belajar secara otodidak yaitu dengan mengandalkan koneksi internet. Sekarang ini belajar elektronika bisa di bermacam cara seperti mengikuti forum diskusi di facebook.

Bekerja di bengkel elektronik yang sudah sukses, ini adalah cara paling tercepat namun harus ekstra sabar karena anda dibawah tekanan dan ruang kita terbatas. Namun semua itu menguji kita dimasa yang akan datang ketika dibawah tekanan lebih mudah memahami.

Sambil belajar sambil juga membuka bengkel. Seperti pepatah mengatakan menyelam sambil minum air. Dalam hal ini berlaku pada anda yang ingin memperoleh ilmu elektronika.

 Namun dengan catatan, Anda sudah mengenal elektronika dasar. Seiring berjalannya waktu, Anda pasti mengalami yang namanya trial and error. Itu pasti. Bahkan sekarang yang sudah ahlipun, masih menjalani trial error. Karena dalam hal ini servis elektronika sangat kompleks tidak pasti karena setiap perangkat memiliki sistim dan jenis yang berbeda-beda.

Karena anda belum mempunyai pelanggan, pertama yang anda lakukan adalah promosi. Banyak cara mengenai promosi untuk lebih jelasnya baca : strategi promosi jasa servis elektronik di blog ini.
Servis elektronik memiliki beberapa cabang yang bisa anda pelajari ,misal elektronik rumah tangga seperti, TV, dvd ,speaker aktif ,dan servis hp. namun untuk awal-awal belajarlah fokus pada salahsatu yang ingin anda tekuni. Setelah anda lancar dengan satu perangkat baru memulai belajar ke perangkat lainya.

Kelemahan dari usaha jasa servis elektronik adalah keadaan perangkat yang sulit diperbaiki kerena sperpartnya sulit didapat dipasaran. Oleh karena itu untuk mengatasi hal ini anda miski harus mencari informasi toko sparpart di kota anda dan juga bekerja sama dengan toko sparpart online.
Bekerja sama dengan teknisi lainya juga tidak kalah penting. Untuk saling berbagi pengalaman dan juga berbagi job.

Peluang usaha jasa servis elektronik bisa di jalankan siapa saja, asalkan mau belajar keterampilan teknik elektro secara lebih mendalam dan selalu update di forum diskusi kerusakan barang elektronik. Jadikan Pengalaman adalah guru yang paling berharga. Tidak boleh tidak.!
Baca juga;  usaha sampingan untuk teknisi elektronik

0 Response to "Peluang Usaha Jasa Servis Elektronik Masih Terbuka Lebar"

Post a comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik,diberi nama, tanpa meninggalkan link aktif yang bersifat promo!!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel