Teknisi Elektronik jangan melulu ketergantungan internet, ini alasanya!

Teknisi elektronik jangan melulu ketergantungan sama Internet - Keberadaan internet saat ini memang sangat menguntungkan kita sebagai teknisi elektronik. Jika ada kesulitan jalan keluarnya tak lain adalah mencari di internet dan media sosial.

Namun taukah anda, bahwa ada kerugian yang kita dapatkan ketika kita melulu tergantungan sama internet?

Berikut soldiradem blog akan mengulas alasanya kenapa kita tidak melulu ketergantungan sama internet saat menemui kerusakan.

1. Mudah lupa
Sesuatu yang mudah datang akan mudah pergi pula. Istilah tersebut berlaku apa bila kita ketergantungan sama internet ketika menemui kendala. Kita pasti akan mudah lupa ketika suatu saat akan menemui merusakan sama yang dicari di internet. Hal ini sering dialami benerapa teknisi yang tidak ingin tahu bagaimana kerusakan bisa terjadi dan kerusakan yang terjadi beserta penyebab nya.

2. Malas berfikir
Otak kita jika tidak dilatih maka akan malas berfikir. Mencari kerusakan membutuhkan logika. jika ini tidak dilatih maka anda akan kesulitan berfikir. Di dalam fikiran kita hanya internet aja.

3. Tidak kreatif
Imajinasi kreatif kita mati ketika kita sering mencari jalan keluar lewat internet. Kemampuan kita akan berkurang seiring berjalanya waktu. Atau kemampuan kita akan bertambah tergantung prinsip yang kita miliki. Karena tertutup dengan semua yang ada di dunia internet. Kreatifitas akan menurun karena otak terpaku pada teori yang ada di internet imajinasi kita akan mati.

4. Kurang experimen
jika seorang teknisi elektronik tidak pernah experimen,, hanya mengandalkan internet jangan harap bisa memperbaiki secara logis. Kita di dunia elektronika akan membutuhkan namanya experimen ,jika kita tidak mau berusaha mencari kerusakan secara mandiri terlebih dahulu maka pengalaman kita tidak akan berkembang.

5. Menghabiskan waktu
Jika sudah membuka internet sudah pasti kecantol berbagai hal terutama sosial media yang sering menyita waktu. Berdiskusi di forum penting namun berusaha terlebih dahulu sebelum bertanya kepada rekan sesama agar kronologinya bisa dipahami. Oleh rekan yang akan membantu.

6. Menumbuhkan rasa malas
Hal ini sering melanda siapa saja yang selalu berselancar di internet. Hal ini dipengaruhi oleh beberapa artikel yang memuat seseorang menjadi putus asa. Misalnya mereka membuka sebuah situs yang menghanyutkan fikiran untuk meninggalkan kerja keras.

Nah itulah beberapa kerugian yang kita dapatkan jika kita ketergantungan dengan internet ketika mencari sumber kerusakan .

Kecanduan internet

Misalnya Ketika kuota internet anda habis akan susah mencari sumber kerusakan jika anda adalah seorang yang ketergantungan internet.

Atau misalnya anda mendapat job servis panggilan berada di luar jangkauan sinyal, maka kita akan kesulitan bila ketergantungan sama internet.

Pada intinya, internet adalah jalan terakhir ketika mencari kerusakan, itupun hanya sebatas mencari data site dan sistim kerja pada suatu rangkaian dan baru searching sumber kerusakan apabila benar-benar menemui jalan buntu. Berusaha terlebih dahulu sebelum searching. Jadikan internet sebagai refrensi jangan jadikan sebagai senjata andalan untuk masadepan yang lebih baik.

Sebagai solusi agar tidak melulu tegantung sama jaringan maka kita wajib mencatat semua kerusakan yang pernah kita temui beserta solusinya agar menjadi refrensi suatu saat di butuhkan.

Kacanduan internet berdampak pada sosiologi kita, namun tergantung dari prinsip pribadi masing-masing.

By soldiradem blog

0 Response to "Teknisi Elektronik jangan melulu ketergantungan internet, ini alasanya!"

Post a comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik,diberi nama, tanpa meninggalkan link aktif yang bersifat promo!!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel