Catatan akhir tahun 2017 soldiradem blog

Catatan akhir tahun 2017 sodiradem blog

Setiap akhir tahun soldiradem akan mencatat hal kekurangan dan pembelajaran yang didapat di tahun 2017  untuk membuka lembaran baru ditahun 2018.

Di tahun 2017 berbagai macam pembelajaran saya dapatkan seperti. Servis tv dan servis parabola.

Keduanya memang sangat merajai dalam tahun 2017 ini sehingga saya mendapat penglaman di kedua bidang tersebut.

Servisan terbanyak didominasi oleh tv polytron dan tv china. Ini merupakan suatu yang wajar,,karena sekarang ini,produk Dipasaran didominasi oleh tv tersebut. Maka di blog ini paling banyak materinya, ialah servis tv polytron dan servis tv cina.

Yang jarang masuk ke bengkel adalah tv jenis lcd. Ini dikarenakan wilayah saya berada di pedesaan. Dimana masyarakat masih jarang yang memiliki tv lcd. Mereka masih enggan untuk beralih ke lcd tv. Dengan alasan, takut biayaya mahal ketika terjadi kerusakan.

Yang sering menguntungkan dalam omset servis ialah servis parabola.

Namun memang dalam pengerjaanya terkadang memuakan waktu yang cukup lama. Tergantung penempatan antena parabola.

Keberuntungan ketika satelit telkom 1 mati. Disini saya sendiripun merasakan berkah tersebut. Bisa dibilang masa panen. Begitupun dengan para rekan sesama tuser elektronik lainya. Mereka juga merasakan hal tersebut ,terutama tukang servis parabola.

Dimasa peralihan masa telkom mati saya mendapatkan beberapa pelajaran. Seperti yang telah saya tuliskan dalam tag parabola. Diantranya;

#cara mencari satelit telkom 3s

#cara merakit 4, lnb untuk satelit telkom 3s. Palapa, asiasat 7. asiasat 5.

Penjualan antena; parabola dua tahun terakhir mengalami penurunan. Hal ini disebabkan oleh faktor, hampir setiap rumah sekarang ini sudah mempunyai antena parabola. Namun sesekali ada order meskipun setiap seminggu sekali.

Kegagalan dalam servis tv cenderung menurun. Hanya beberapa saja yang gagal karena tidak ada part penggantian yang cocok. Misalnya kerusakan tabung crt pada jenis tv 21 inci. Entah bagaimana saya coba cari yang tabung slim belum ada yang jual . karena biasanya kalau mengganti crt saya mencari di tukang rosok untuk mencarikan tv bekas yang sudah tidak terpakai untuk diambil tabungnya.

Berbagai pengalaman sangat berharga di tahun ini. Semua telah saya tuliskan di blog soldiradem blog. Dan dua tahun sudah saya menulis di blog ini.

Saya hanya menulis keseharian saya dalam bekerja. Jika ini bermanfaat maka saya turut bahagia dalam menuliskan pengalaman diblog saya ini. 

Harapanya, ya bermanfaat atau bahkan bisa lebih membantu bagi mereka yang mencari solusi kerusakan dari permasalahan yang ada. Sebagai mana slogan soldiradem blog, '‘electronics service solutions’’.

Dalam penulisan pasti ada banyak sekali kekurangan, .itu pasti . ini karena saya basicnya bukan seorang penulis ulung. Maka dari itu, saya beharap ada yang memberi saran dan kritik mengenai yang ada di soldiradem blog ini.

Sebagai tutup tahun 2017 untuk membuka lembaran baru di tahun 2018 banyak pelajaran yang sangat sayang untuk dilupakan. Sehingga soldiradem blog akan terus menulis sumber kerusakan yang menyebabkan perangkat elektronik mengalami kerusakan. Meski tidak sempurna seperti blog lainya.

O iya, di tahun 2017 ini ada fitur tambahan yaitu. Tag seputar bisnis.
Dalam tag seputar bisnis saya akan menuliskan pengalaman yang saya lakukan dan hasil wawancara dari bebagai macam Sumber yang telah berpengalaman terutama pada bidang bisnis elektronik.

Sesekali, ada bidang bisnis namun tidak berkaitan dengan bisnis servis elektronik. Hal ini ,bertujuan untuk memberikan wawasan lebih agar tidak mellulu- servis terus. Seperti halnya yang pernah saya shere, yaitu bisnis sampingan yang cocok untuk teknisi”elektronik.

Harapan kedepan, bahwa soldiradem blog akan menjadi suatu blog teknologi yang leblih baik. Dengan demikian, akan memberikan banyak manfaat. Bagi seluruh, masyarakat indonesia.

Memberi wawasan mengenai kelistrikan, sehingga dapat mengetahui bagaimana kerja suatu perangkat elektronik beserta bagaimana memperbaiki kerusakanya.

<________________.2017_______________>


<_Selamat datang tahun baru 2018_>

Selamat tahun baru, semoga tahun 2018 lebih baik dari tahun. 2017.

Semoga tahun baru memberikan ide dan gagasan baru dalam berbagai macam kerusakan beserta solusinya..

Thanks.

#soldiradem blog

Muhlisun TMG
Muhlisun TMG Saya memiliki pengalaman dan hobi di bidang elektronika terutama dalam memperbaiki TV, peralatan audio, dan parabola. Selain memperbaiki, saya juga suka merakit dan bereksperimen. Saya telah terjun di dunia elektronik sejak tahun 2014 hingga sekarang. Saya menulis pengalaman saya melalui blog di www.soldiradem.com sejak 2016.

Posting Komentar untuk "Catatan akhir tahun 2017 soldiradem blog"