Peluang Bisnis Jual Sparepart elektronik secara online dan Bagaimana Menjalankanya?

Peluang bisnis jual sperpart elektronik online - Sebagai pendukung kerja dari perangkat elektronik, komponen suatu saat akan mengalami yang namanya trouble. Didalam dunia servis elektronik terkadang sulitnya untuk mendapatkan sparpart yang sama. Oleh sebab itulah sebuah peluang bisnis tercipta ,yaitu mereka yang sedang  mengalami kesulitan mencari part, kita ambil kesempatan sebagai peluang untuk berjualan sparpart elektronik.
usaha jualan sparpart elektronik
Market dari usaha berjualan sparepart yaitu para tukang servis elektronik dan para pecinta elektronik. Untuk itu, sebelum kita memulai usaha ini, harus mengetahui seluk beluk tentang elektronika. Caranya dengan mengikuti forum komunitas seputar elektronika. Disitu kita dapat memahami apa saja yang dibutuhkan para pelaku servis atau market kita. Sambil belajar elektronika bagi yang belum paham.

Jika kita sudah mendapat apa saja sparepart yang sering dibutuhkan para konsumen, sekarang kita mencari bahan yang akan kita jual. Entah itu online maupun mencari di toko sparpart di sekitar kita. Dengan catatan bahwa yang mereka butuhkan masih jarang yang jual di pasaran off-line agar kita bisa menjualnya secara online kepada konsumen.  

#Bagaimana Cara memasarkan
Karena target market kita sudah ada yaitu di forum, maka kita harus mengikuti setiap tread yang ada. Jika ada yang butuh sparpaart baru anda muncul sebagai penjual. Karena terkadang sperpart yang dibutuhkan beraneka ragam sedangkan kita tidak memiliki banyak modal, maka kita bisa menjalankan bisnis ini secara dropshiper atau menjualkan barang orang kita sebagai perantaranya.
Supaya bisnis ini lancar ada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu:
Jaga kepercayaannya pelanggan.

Jika menjalankan secara dropsip maka carilah penjual yang terpercaya agar nama baik anda terjaga dengan baik.

Jual sparpart yang jarang dipasaran, contohnya sparpart LCD TV karena saat ini masih jarang di pasaran offline..  Hal tersebut  logis saja jika kita menjual barang yang banyak dijual ditoko konvensional maka jika dibanding membeli secara online pasti akan lebih mahal. Konsumen tidak akan membeli karena sudah banyak yang menjual di toko offline.

Cari informasi sebanyak banyaknya mengenai penjual sparepart terpercaya, sehingga ketika mendapatkan banyak pesanan sparpart yang sulit bisa menghubungi banyak pihak.
Buatlah toko online pribadi maupun di places market online ternama,agar marketnya semakin luas seperti tokoppedia, bukalapak, olx,.

Buatlah pelanggan nyaman bisa berkonsultasi. Maka sediakanlah banyak kontak, atau constumer service agar toko anda dapat dipercaya oleh pelanggan.
Bisnis ini sangat cocok jika dijalankan secara online,namun jika kita sudah mempunyai banyak teman di dunia servis elektro maka kita juga menjualnya secara offline juga.

Selalu aktif di forum elektronika sangat penting, karena disana biasanya banyak peluang,!

Yang perlu dicatat berjualan yang jujur agar pelanggan puas. Jangan pernah menipu konsumen!  Karena ada hukum yang berlaku. Dan nama baik anda akan tercemar. Katakan sesuai dengan originalitas. Misalnya ada komponen kw 234 ,maka harus dikatakan bahwa komponen adalah kw. Atau komponen tersebut scond maka dikatakan second. Intinya apa adanya.

#Kelemahan dari bisnis jual sparepart elektronik

Karena banyak macam tipe seri jenis, jika kita tidak paham dengan komponen elektronik maka akan kesulitan menjadi penjual sparepart elektro. Oleh sebab itu bisnis ini sangat cocok bagi kita yang menggeluti dibidang elektronika, terutama tukang servis. Karena akan lebih paham apa saja kebutuhan mengenai sparpart.

Bisnis jualan sparpart sangat cocok untuk dijalankan secara online. Karena pemasaranya cukup mudah dibanding dengan jualan secara kinvensional. Namun lebih bagus lagi apabila dijalankan menggunakan keduanya.

Pada awal mungkin omsetnya akan tidak langsung berjuta".namun jika kita tlaten dalam menjalankan bisnis ini, dan kita mampu menjaga kepercayaan konsumen, maka bukan tidak mungkin kita bisa meraih keuntungan yang lebih.
Peluang bisnis ada banyak macamnya jika kita mampu memanfaatkan peluang dengan sangat baik. 

Ketika kita hanya tau saja tidak melakukanya, samadengan nol. Tidak dapat apa"
Semoga artikel ini dapat membuka jalan rizki seseorang terutama tukang servis elektronik. Selain menggeluti servis ada baiknya juga berjualan sparpart agar ada income tambahan.

0 Response to "Peluang Bisnis Jual Sparepart elektronik secara online dan Bagaimana Menjalankanya?"

Post a comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik,diberi nama, tanpa meninggalkan link aktif yang bersifat promo!!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel