Top 6 Trend Bisnis Online yang Tidak lekang oleh waktu

Top 6 Trend bisnis online - Seiring dengan perkembangan teknologi smartphone , kini bisnis online sangat mudah dijalankan siapa saja . Bermodalkan smartphone dan kuota internet sudah bisa menjalankan bisnis online. Dengan demikian sekarang ini telah banyak orang yang menggeluti bisnis online meski hanya melalui smartphone.
Kata yang paling cocok untuk bisnis online ialah bisnis tanpa modal. Karena tanpa modal yang terlalu besar bisa menjadi pengusaha online. 

Berbagai macam bisnis e-comerse di Indonesia beberapa tahun belakangan memang berkembang pesat seiring dengan lahirnya berbagai macam market places yang setiap orang dapat menjalankan jualan secara online meski tidak usah repot-repot membuat toko online sendiri. 

Sosial media juga sangat berpengaruh terhadap perkembangan trend bisnis online. Bisa dikatakan berpengaruh karena saat ini pengguna media sosial semakin bertambah. Pengaruh terhadap bisnis yaitu mudahnya promosi, tanpa harus mengeluarkan modal sekalipun. Sehingga peran sosmed sangat berpengaruh terhadap perkembangan trend bisnis onlien terutama 2018. 

Berikut merupakan bisnis yang trend di tahun 2018 yang bisa anda kembangkan sehingga anda dapat menjalankanya setelah mengetahui berbagai macam jenis bisnis yang bisa dijalankan secara online meski hanya Bermodalkan smarphone:

1. Bisnis online Menjual barang bekas 

Saat ini perkembangan teknologi semakin maju sehingga menarik bagi sebagian orang yang ingin mengikuti fitur yang di berikan oleh barang baru. Maka dari sini ketika barang lama akan di update ke teknologi yang lebih baru mereka biasanya menjualnya ke market places. Melihat hal tersebut penting bagi anda melihat peluang. Anda bisa membeli barang tersebut untuk dijual kembali atau membantu menjualnya barang bekas tersebut melalui online. Dengan sistem bagi hasil. Jika anda tidak cukup modal untuk membeli barang tersebut maka bisa menjualnya barang tersebut dengan sistem yang namanya deopshoping. Binis onliane ini yang sekarang berkembang Pesat adalah jual beli smartphone second yang dilakukan di forum jual beli di fb. Maka jika anda berminat dengan bisnis ini silahkan cari di forum fb jual beli hp di daerah anda.

2. Bisnis online Menjual kosmetik kecantikan
images from pixelbay

Hal ini sangat cocok bagi kaum perempuan. Karena target marketing juga perempuan sehingga jika dijalankan seorang perempuan maka lebih mengerti akan kebutuhan bagaimana memasarkan produknya. Namun yang lebih ditekankan dalam bisnis ini adalah menjual produk kosmetik yang memang jarang dijual dipasaran dan juga terbukti efektif sehingga dapat memperoleh kepercayaan terhadap konsumen. Maka carilah informasi sebanyak mungkin agar dapat memperoleh produk yang akan dijual melangkah berkualitas.
 
3. Bisnis online Menjadi youtubers dan Blogger
images pixelbay

Jika anda sering menghabiskan waktu di media sosial, bisnis yang satu ini mungkin cocok bagi anda. Daripada nulis status gak jelas di facebook atau hanya mengupas video di facebook tanpa ada hasilnya. ada baiknya jika mulai melirik usaha ini. Karena disini anda akan memperoleh penghasilan dari apa yang anda uplod di youtube atau yang ditulis di blog. Jika artikel atau video yang anda uplod bermanfaat bagi orang lain dan viuwer semakin banyak anda bisa menuangkan hasil uplod video anda dengan menampilkan iklan di chanel yang anda kelola. Atu yang menulis di blog akan memperoleh penghasilan melalui program adsense. Bisnis online ini sekarang lagi boming di kalangan anak muda. Karena bisnis ini hampir tanpa modal. Hanya mengandalkan smarphone pun bisa.

4. Menjual makanan ringan

Belakangan makanan ringan sangat boming di kalangan online karena kemudahan dalam hal promosi. Hal ini sedang trend terutama di instagram. Jika anda mempunyai sebuah produk makanan ringan bisa di pasaran melalui media sosial yang ada. Bermodalkan smartphone dan anda mempunyai follower banyak ini kesempatan untuk lebih mudah memasarkan produk anda. Atau bagi anda yang mempunyai banyak modal bisa membayar endorse artis untuk mengiklankan barang anda. Sehingga produk anda akan laris di pasaran. Produk makanan ringan yang lagi trender saat ini adalah jenis makanan ringan yang nyleneh atau lebih inovatif. Jika Produk anda mempunyai kriteria tersebut bisa menjadi viral. Dengan begitu banyak orderan deh.

5. Pengembang aplikasi

by pixelbay
Perkembangan teknologi Android beberapa tahun terakhir menciptakan berbagai macam peluang usaha salah satunya adalah pengembang aplikasi Android. Jika anda mempunyai pasion di bidang it mungkin ini bisnis online yang cocok bagi anda. Sebagai pengembang aplikas. Yang perlu diperhatikan dalam hal ini adalah tujuan dari pembuatan aplikasi. Apakah game atau aplikasi berfungsi sebagai. Penghasilan dari pengembangan aplikasi bisa berbagai macam cara. Misalnya menjual aplikasi atau menampilkan iklan dari admob. Namun yang lebih menggiurkan saat ini adalah menampilkan iklan dari pihak admob(adsense untuk aplikasi android).

Bisnis ini harus memakan waktu jika hanya mengandalkan anda sendiri. Ada baiknya jika sebagai pengembang aplikasi dikerjakan oleh beberapa orang agar perkembangan semakin canggih dan peminatnya pun semakin banyak. Secara otomatis semakin banyak pengguna maka semakin banyak penghasilan dari iklan yang dipasang di aplikasi tersebut.

6. trend Bisnis online Berjualan di market places

Berbagai aplikasi kini sudah tersedia bagi anda yang ingin Berjualan. Sehingga tidak lagi perlu repot membangun toko online sendiri. Kemudahan tersebut menjadikan bisnis ini sangat boming belakangan ini. Produk apapun bisa anda jual di market places tersebut secara gratis. Misalnya tokopedi , bukalapak , dll.

Top 6 Trend bisnis online 2018 tersebut kemungkinan besar akan semakin ketat dari segi persaingan. Sehingga jika anda tidak mulai dari sekarang maka akan ketinggalan pengalaman. Dengan itu, anda akan kalah saing dengan pendatang baru. Buruan berbisnis online apapun bentuknya yang penting MULAI SAJA DULU!. Baru sukses kemudian. 

Terimakasih sudah mampir di blog saya mudah mudahan dapat bermanfaat bagi anda sekalian yang sedang mencari referensi bisnis online. Salam sukses selalu.

Muhlisun TMG
Muhlisun TMG Saya memiliki pengalaman dan hobi di bidang elektronika terutama dalam memperbaiki TV, peralatan audio, dan parabola. Selain memperbaiki, saya juga suka merakit dan bereksperimen. Saya telah terjun di dunia elektronik sejak tahun 2014 hingga sekarang. Saya menulis pengalaman saya melalui blog di www.soldiradem.com sejak 2016.