Keluhan Konsumen Terhadap DVD Player di jaman ini

SOLDIRADEM BLOG - Kepercayaan konsumen pada produk dvd yang ada di pasaran semakin menurun. Hal ini terbukti ketika saya temui dari sekian banyak konsumen yang mengeluh mengenai hal ini. Mereka mengeluhkan mengenai kerusakan jangka pendek, alias penggunaan baru sebentar sudah rusak. Tentu hal ini menurunkan masyarakt terhadap minat membeli dvd baru.

 Namun sebenarnya tidak semua dvd mengalami kerusakan dengan cepat jika disertai penggunaan yang tepat. Misalnya penggunaan kaset yang berkualitas bagus, sehingga kerja optic dan prosesor tidak terlalu berat. Seperti kita tahu dijaman ini, kaset dvd yang ada di pasaran kebanyakan adalah dvd bajakan sehingga file kadang sudah rusak dicopy berkali-kali. Akibatnya saat dvd membaca file harus kerja keras panas, akhirnya mpg dan optic menjadi rusak. 

Kerusakan dvd tidak terbatas pada optik dan mpg board namun kualitas power suplay yang kurang bagus, mengakibatkan dvd mati total. Terkadang masalah dvd mati total disebabakan oleh kabel ac220 yang rapuh, dan ini tidak terjadi satu atau dua kali. kualitas kabel ac yang digunakan dipertanyakan, padahal ini komponen yang sangat penting menyangkut keamanan perangkat dan keselamatan pengguna. Dari luar kabel Nampak bagus namun Ternyata serabut tembaga yang ada di dalamnya mengalami pelapukan bahkan menjadi debu. Jika produk yang ada di indonesia ini merupakan produk SNI, hendaknya kabel Listrik sangat penting untuk diselidiki lagi terhadap produk tertentu terutama masalah kabel.

Tidak semua dvd mudah rusak ada juga Ternyata produk berkualitas. Dan terbukti bandel dari segi pembacaan disc. Namun kembali lagi pada penggunaan dvd jika penggunaan tanpa henti, sama saja karena prosesor pembaca disc jika panas dalam jangka Panjang akan mengalami kerusakan.
Dvd sekarang ini yang banyak beredar di pasaran cenderung banyak produk dari cina, produk dari cina dikenal dengan segi harga memang murah. Konsumen tidak mau tahu yang penting produk tersebut murah tidak memperhatikan dari segi kualitas. Misalnya belajar dari pengalaman dari orang lain bahwa dvd tersebut cepat sekali rusak dan tidak bergaransi. 


Satu kejadian tetangga saya membeli perangkat dvd baru satu bulan sudah masuk bengkel dengan kerusakan mati hidup mati hidup. Ternyata hal ini disebabakan oleh kabel ac yang sudah lapuk. Produk tersebut katanya berkualitas daripada produk sejenis. Jika saya lihat mpg semua dvd Ternyata sama persis yang membedakan hanyalah pada box dan aksesorisnya saja. Hanya beberapa merek saja yang menggunakan produk mpg board produksi sendiri.

Jika ingin membeli perangkat dvd hendaknya memilih merk yang memang familiar berkualitas, atau mendengarkan kesaksian dari beberapa orang untuk memilih dvd yang bagus. Mahal sedikit tidak masalah asalakan berkualitas. Jika salah pilih saya pastikan hanya akan menjadi limbah elektronik dirumah anda.

Semoga brmanfaat!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel