Cara Mengatasi ANDROID Eror karena pesan black DOT

WHATSAPP
SOLDIRADEM BLOG - Sebuah pesan berantai di aplikasi chatting whatsapp dengan pesan agar tidak menyentuh titik hitam yang terdapat pada pesan. Namun pesan tersebut tidak dihiraukan oleh sebagian besar pengguna whatsapp . Akibatnya jika titik hitam tersebut disentuh membuat whatsapp menjadi eror. jika tidak beruntung smarphone kita menjadi rusak. Lantas apa yang menyebabkan ini bisa terjadi?

pesan tersebut berisikan kata panjang ribuan karakter bahkan ada yang jutaan yang mengakibatkan program android tidak dapat membaca secara cepat. Sehingga mengakibatkan hp menjadi macet, tidak bisa di operasikan. Erorr.

Bagaimana cara mengembalikan smarphone seperti semula ketika macet terjadi?
Pertama jika smarphone tidak bisa dioprasikan secara normal atau bahkan macet total, satu-satunya jalan langsung mencopot batrai smarphone.

Kedua nyalakan smartphone, langsung menuju sistem pengaturan/ control aplikasi wahtsapp, hapus recent app. Cookie.

TeraKhir ada pesan seperti itu langsung saja dihapus dari laman chatting untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

 Ternyata pesan berantai black dot ini tidak hanya terjadi pada whatsap saja ,ada beberapa aplikasi juga yang bisa digunakan sebagai penyebaran pesan blackdot. Waspadalah!

Demikian semoga bermanfaat,
Muhlisun TMG
Muhlisun TMG Saya memiliki pengalaman dan hobi di bidang elektronika terutama dalam memperbaiki TV, peralatan audio, dan parabola. Selain memperbaiki, saya juga suka merakit dan bereksperimen. Saya telah terjun di dunia elektronik sejak tahun 2014 hingga sekarang. Saya menulis pengalaman saya melalui blog di www.soldiradem.com sejak 2016.

1 komentar untuk "Cara Mengatasi ANDROID Eror karena pesan black DOT"

yudiwiratservis 19 Desember 2018 pukul 16.16 Hapus Komentar
klo tablet advan klo di pasang batre lgsung dropb meski batre pull.hp mentok di logo