Memperbaiki TV SHARP Wonder LED berkedip-kedip

Memperbaiki TV SHARP Wonder LED berkedip-kedip - Kali ini saya mendapatkan sebuah perangkat tv merek SHARP wonder. Ketika sudah mendengar kata sharp identic dengan kerusakan yang sangat rumit untuk dikerjakan. Itu saja belum belum mengetahui apa kerusakanya. Karena tv belum saya buka.
TV SHARP Wonder LED berkedip-kedi

Setelah tv saya nyalakan ternyata tv ini mengalami kerusakan dengan gejala, lampu berkedip kedip tanpa henti. Karena saya belum pernah mengalami kerusakan lampu led berkedip-kedip saya mencari refrensi yang mengatakan bAHWA ‘’tv model sharp ini kalau berkedip untuk led merah selama 4 atau 6 kali pasti eeprom rusak alias corrupt.

Namun setelah mencoba mengganti dengan eperom baru hasilnya masih sama tv sharp wonder masih tetap berkedip saja tidak bisa start.

Waduh jurus pertama tidak mempan kemudian ukur san- ukur sini ymenemukan tegangan scl yang normalnya 4,7v drop menjadi kurang dari satu volt. itu yang menyebabkan tv sharp model wonder ini lampu berkedip tanpa henti.

Tv sharp menggunkan IC ( 1X3410CEN5) lampu berkedip terus dan sempat nyala nyampe beberapa menit ini disebabkan oleh tegangan SDA-SCL. Normalnya 4-5v. jika anda menemui kerusakan seperti ini langsung saja cek jalur pada ic eferom. Cari jalur suplay kai ic eferoom. Pastikan normal.
Jika terjadi drop cek . ZD v5,6vletaknya di  D303 danD 302.dan elco kemungkinan kering pada jalur 5 volt.

Demikian semoga bermanfaat

0 Response to "Memperbaiki TV SHARP Wonder LED berkedip-kedip"

Post a comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik,diberi nama, tanpa meninggalkan link aktif yang bersifat promo!!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel