Data pin IC UTC MC4580

Fungsi paling umum IC UTC MC4580 digunakan di berbagai perangkat audio DIGITAL, yaitu pada accessories sounds systems seperti effect eq, drive rack dll. Hal ini karena pada ic ini sangat liner pada audio, rendah nois, tidak terjadi distorsi dan memungkinkan menghasilkan pre-amp yang cukup bagus. itulah mengapa ini sering kali digunakan dalam sistem pada accessories audio sistem. 

Data pin UTC MC4580

A.    Spesipikasi

  • Operating Voltage = (±2V to±18V) 
  • Low Input Noise Voltage = (0.8μVrms typ.) 
  • Wide Gain Bandwidth Product= (15MHz typ.) 
  • Low Distortion = (0.0005% typ.) 
  • Slew Rate = (5V/µs typ.)
  •  Bipolar Technology   

B.    Pin kaki

1=out
2= in (-)
3=in (+)
4= vcc (-)
5= In 2+
6= in 2-
7= out 2
8= vcc (+)

 Data ini sangat penting bagi pengguna yang sedang memperbaiki accessories audio sound sistem terutama produk dari china. Namun sayang sekali bahwa ic ini masih jarang di pasaran. biasanya untuk membeli ic ini harus melalui online. Cara lain adalah mengganti dengan ic yang secara fungsi kakinya sama seperti ic 4558 atau sejenisnya. Karena pada urutan kakinya tidak sama maka kita harus memodifnya dengan cara merubah ic dengan menjumper.

Semoga bermanfaat
Muhlisun TMG
Muhlisun TMG Saya memiliki pengalaman dan hobi di bidang elektronika terutama dalam memperbaiki TV, peralatan audio, dan parabola. Selain memperbaiki, saya juga suka merakit dan bereksperimen. Saya telah terjun di dunia elektronik sejak tahun 2014 hingga sekarang. Saya menulis pengalaman saya melalui blog di www.soldiradem.com sejak 2016.

Posting Komentar untuk "Data pin IC UTC MC4580"