Beberapa Keluhan Pengguna Jasa TUSER Elektronik

Beberapa Keluhan Pengguna Jasa TUSER Elektronik
keluhan beberapa pengguna jasa servis elektronik
Setiap penjual jasa terutama para teknisi elektronik memiliki beberapa kelemahan dan kelebihan masing-masing dalam melayani para penggunanya. Mulai dari Servis panggilan maupun yang sudah menetap di suatu tempat. Oleh sebab itu penting bagi kita untuk mengetahui apa saja yang dikeluhkan oleh user teknisi elektronik.

Berikut merupakan beberapa keluhan yang saya terima dari pengguna teknisi elektronik dari teknisi yang pernah mereka gunakan. yang sebenarnya ini juga ada dalam diri saya. sehingga ketika mereka mengeluh seperti berikut ini, saya juga merasa hehehe!

1.Pelayanan lama

Semua orang pasti ketika dilayani ingin cepat. Namun terkadang memang kita sebagai teknisi tidak dapat menuruti hal tersebut jika ada keterbatasan, misalnya sperpart sulit di dapat dan beberapa halangan yang lain sehingga barang lama jadinya. Hal ini keluhan no.1 yang dikeluhkan para pengguna. Padahal jika mereka tahu tentang memperbaiki elektronik itu tidak semudah seperti memperbaiki sepeda motor ditunggu langsung bisa jadi. maka jika anda pengguna saya harap ketika menyerviskan barang elektronik agar bersabar.

2. Barang dibawa tidak pulang

Hal ini sering dikeluhkan para pengguna jasa servis panggilan. Misalnya memperbaiki televisi sparepart tidak bawa di tempat, maka mesin dibawa tuser. Selang beberapa waktu tidak dikembalikan atau tidak ada keterangan jelas perihal mesin yang dibawa. Nah ini yang membuat pelanggan benci sama tuser model seperti ini. Maka setidaknya kita cepat selesaikan, jika mesin tidak tertangani, ada baiknya kita beri keterangan kepada pemilik tv tersebut kemudian mesin dipulihkan seperti sediakala. Untuk mengatasi hal ini sebenarnya sangat sederhana. Daripada blunder ketika servis panggilan, ketika insting kita merasa belum pernah atau tidak mampu untuk memperbaiki lebih baik langsung bilang tidak bisa. kan masih banyak pelanggan yang lain mungkin yang menjadi rizxki kita dengan lebih mudah. atau diberikan keterangan yang jelas ketika kita tidak bisa memperbaiki . itu lebih baik. Daripada berlarut larut tanpa keterangan.

3. Penggantian sparepart

Banyak yang mengeluhkan kepada saya perihal penggantian sparepart. Salah satu yang paling sering adalah perihal penggantian mesin. ada beberapa oknum nakal mengganti mesin tv bilang dengan mesin baru ternyata mesin rekondisi. Hal ini akan terbongkar ketika mereka memanggil teknisi lain. Hal ini akan membuat para pengguna akan Merasa dirugikan maka mereka akan lari dari jasa yang kita jual. Apabila ingin keuntungan lebih jangan nipu seperti ini. Lebih baik kita memberikan harga jasa yang lebih tinggi daripada meraup dari keuntungan sparepart. Karana esensinya, kita memang menjual jasa. jujur biasanya memang pelanggan akan menilai kita lebih. atau jika ingin mengganti dengan mesin rekondisi lebih baik berterus terang dengan harga yang kita tentukan.

4. Meninggalkan servisan tanpa keterangan

Sama dengan no.2. Meninggalkan tanggung jawab. Hal ini sering dikeluhkan para pengguna servis panggilan. Ketika ditempat mesin sudah dibongkar pamitnya ingin mencari sparepart. Akhirnya terknisi tersebut tidak juga kembali. Tentulah ini akan membuat para pelanggan bingung. Apakah teknisi tersebut akan kembali atau tidak. setidaknya kita memberi keterangan yang jelas dan secepat mungkin agar tidak menjadi kebimbangan pengguna. Mungkin memberikan keterangan kita tidak bisa memperbaiki dan lepas tangan. maka, pelanggan tersebut bisa mencari teknisi lain.

5. Seputar harga jasa tidak jelas

Masalah harga sebenarnya masing-masing teknisi elektronik memiliki standarisasi harga masing masing yang harus mereka tetapkan. Namun ternyata ada pula yang membuat harga asal asalan tanpa kejelasan yang jelas. ini membuat para pelanggan takut memanggil jasa kita. karena mereka takut jika terlalu mahal biaya yang dikeluarkan. jika standarrisasi jalas maka pelanggan pun akan bisa jadi menjadi pelanggan TETAP.misalnya kita biasanya menjual jasa kita untuk tv 14 inc harga jasa 50 ribu dan untuk tv 21 inc maksimal 100 ribu. itu harga jasa kita nanti belum harga sparepart dan transpot yang kita gunakan. jika ada ketetapan yang demikian pengguna yang memanggil kita tidak khawatir karena memiliki patokan yang jelas. setidaknya kita bisa tahu apa yang dikeluhkan mereka kita bisa memperbaikinya dan mencegahnya. jika tidak semuanya kita langsung bisa memperbaiki kesalahan kita setidaknya kita perbaiki yang paling penting yaitu tanggung jawab terhadap apa yang kita kerjakan. kemudian keluhan yang lain dapat kita perbaiki. Kita memiliki kekurangan, tapi fokus pada kelebihan yang kita punya. misalnya, pelayanan kita lambat, namun garapan kita berkualitas.

Memang ini merupakan keluhan. saya sendiri pun banyak kekurangan dalam melayani pengguna jasa saya. Sari sini,  saya mendapat pelajaran dari para pengguna,

Demikian shere mengenai beberapa keluhan pengguna jasa teknisi elektronik yang meski dipahami oleh para teknisi. semoga bermanfaat!                 

0 Response to "Beberapa Keluhan Pengguna Jasa TUSER Elektronik"

Post a comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik,diberi nama, tanpa meninggalkan link aktif yang bersifat promo!!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel