Rangkuman Kegiatan Servis di Bulan Ramadhan Soldiradem Blog


Sekian lama tidak menulis konten di blog ini dikarenakan kesibukan servis beberapa waktu yang lalu. Ada berbagai macam masalah yang harus saya hadapi, terkadang sampai jenuh untuk menghadapi permasalahan demi permasalahan mengenai kerusakan elektronik. Dan salah satu untuk mengisi kejenuhan semua itu hanyalah menulis di blog ini.

Saya minta maaf tidak bisa menjawab komentar di blog ini beberapa lama karena memang terkadang pikiran saya juga terbatas. Atau kadang memang ada pertanyaan yang kurang jelas. Karena kerusakan setiap perangkat degan gejala sama namun belum tentu penyelesaiannya sama pula sehingga di blog ini pula saya hanya menjelaskan tidak secara detil.

Ow ya! Kali ini saya akan sedikit cerita kegiatan saya di bulan ramadhan sebenarnya banyak job yang belum saya kerjakan karena memang pada bulan ramadhan sangat meningkat drastis permintaan untuk memperbaiki perangkat mulai dari, televisi, parabola, dan perlengkapan rumah tangga lainnya.

Keterbatasan waktu dan tenaga saya untuk mengerjakan secara cepat, sehingga banyak job pula yang saya alihkan ke beberapa rekan yang mungkin membutuhkan.

Jujur saya sendiri selalu masih belajar mengenai berbagai kerusakan yang terjadi pada perangkat perangkat tv karena setiap mesin tv dengan merek berbeda terkadang memiliki sistem yang berbeda. misalnya titik protek atau sistem protek. Nah, dari pengalaman pengalaman itulah saya selalu belajar. Karena pada dasarnya ilmu elektronika tidak terbatas.

Saya sekarang mengutamakan servis parabola karena memang dalam memperbaiki parabola lebih cepat dan mudah ditebak kerusakan yang terjadi. Sekarang ini kebanyakan orderan dikarenakan perpindahan satelit telkom 3s ke telkom 4. Sampai sekarang pun, masih ada pesanan yang belum saya kerjakan.

Pada saat setting parabola musuh terbesar hanyalah panas padahal menahan dahaga. Ini perjuangan yang luar biasa berat. Terlebih medan yang harus dipanjat memiliki kesulitan yang tidak biasa. hal ini menyebabkan saya mengurangi orderan setting parabola apabila orderan di tempat jauh dan memiliki medan sulit. heheh....

Mungkin daripada pelanggan kecewa lebih baik saya tidak menerima orderan apabila memang sudah penuh. Begitu pun pada saat bulan ramadhan kemarin, saya membatasi order sampai lebaran tiba. Namun ternyata saya tidak bisa menyelesaikan semuanya. dan ini yang tidak saya inginakan membuat para pelanggan kecewa dengan pelayanan yang saya jual.

Sekarang ini banyak orang lebih memilih servis panggilan daripada membawa perangkat mereka ke bengkel elektronik. Padahala jika dipastikan pengerjaan akan lebih efektif dan lebih teliti apabila dikerjakan di bengkel karena ketersediaan sparepart yang dibutuhkan.

Pada bulan ramadhan kebanyakan order berasal dari perangkat televisi rusak mati total. Ini sangat wajar karena penggunaan perangkat  tv  pada bulan ramadhan meningkat dibanding hari biasa. Sehingga terkadang mesin yang dipaksa kerja keras bisa mengakibatkan mati dan ini tidak disadari kebanyakan orang. Mesin juga butuh istirahat untuk mendinginkan komponen.

Ow iya saya mengucapkan selamat merayakan hari raya idul fitri bagi umat muslim mudah mudahan amal ibadah selama bulan ramadhan diterima ole ALLAH SWT.  menjadi pribadi semakin bertaqwa Aminn ya Robbalalmin. Mohon maaf lahir batin!

Sekarang bulan syawal untuk membuka lembaran baru untuk berbuat lebih baik dari hari yang lalu. saya mohon maaf sebesar besarnya untuk di blog ini sedikit terbengkalai karena sementara waktu saya tinggal.

Pesan terakhir pada artikel kali ini adalah belajar belajar dan selalu mempelajari sesuatu hal baru.

Semoga bermanfaat!!!

0 Response to "Rangkuman Kegiatan Servis di Bulan Ramadhan Soldiradem Blog"

Post a comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik,diberi nama, tanpa meninggalkan link aktif yang bersifat promo!!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel