Shering Seputar Servis TV Panggilan di Daerah

soldiradem.com

Soldiradem Blog - Saat melakukan servis panggilan tentu setiap teknisi memiliki cerita masing-masing. Tidak tentu, terkadang kita sudah jauh-jauh melayani panggilan ternyata keadaan tidak mendukung, misalnya terkendala masalah sparepart, dan lebih sedih lagi apabila barang benar-benar tidak dapat diperbaiki. Itu biasanya kita akan mengalami kerugian materi,tenaga dan waktu.

Semua adalah resiko menjadi tukang servis panggilan. Mungkin bagi yang menetap di ruko atau dirumah, akan berbeda cerita. Karena kemudahan akses sparpart maupun waktu dapat dihandle apabila kita menetap di suatu tempat. Namun untuk servis panggilan tidak dapat diprediksi apakah akan berhasil ataupun tidak. Dan hal inilah menjadi alasan untuk kita mengalami kemalasan melakukan servis panggilan.

Padahal di daerah saya sekarang di daerah pelosok model servis sudah menggunakan sistem panggilan. Ini membentuk pola memanjakan konsumen.

Kelebihan servis panggilan memiliki jangkauan pasar yang lebih luas. Kita dapat menargetkan pelanggan ke berbagai wilayah.

Namun kembali lagi pada pelaku usaha. jika mau di media sosial kita bisa shere jasa yang kita jual. maka bisa menarget pasar luas tidak hanya di dalam suatu wilayah saja. Namun ini tidak efektif secara segi pendapatan karena apabila akses kita jauh maka akan memakan waktu yang lebih banyak lagi.

Di sinilah kelemahan jasa servis panggilan yaitu manajemen waktu apakah bisa dan tidaknya kita dalam melayani pelanggan tepat waktu.

Kadang disini kita prediksi dalam satu jam namun ternyata kerusakan parah sehingga memakan waktu yang lebih banyak. Maka prediksi dalam sehari tidak akan menentu. Janji kepada pelanggan seringkali mleset. Hal ini akan menurunkan reputasi apabila tidak segera di sepakati apabila waktu mleset.

Sistem servis panggilan akan menambah chanel di setiap wilayah. Kita bahkan akan dibantu dipromosikan melalui mulut ke mulut apabila pelayanan yang kita berikan memuaskan. sehingga dalam suatu wilayah akan dapat pelanggan tetap bahkan semakin meningkat dari waktu ke waktu. Dalam bahasa lain ini sering disebut memperluas jaringan.

Enaknya servis panggilan di daerah plosok desa ialah pengguna semuanya ramah. Hampir di dalam perjalanan saya ketika servis di suatu dusun, selalu memberikan suguhan minum, makan siang, cemilan. Selain itu pula kita juga bisa mendapatkan pengalaman baru dari orang baru. Karena biasanya pemilik rumah selalu shering berbagai hal. Dan bagian inilah yang sebenarnya saya sukai. selalu mendapatkan pengalaman baru di berbagai tempat.

Paling sering diterima ialah servis tv tabung /CRT dan parabola lebih lebih audio masjid. Hal ini wajar karena tv CRT berat dan sulit dibawa di motor.

Tv, parabola,speaker aktif, sangat mudah dikerjakan dibanding yang lain. Karena sparpart yang dibutuhkan terkadang mudah didapat. dan kita tahulah bahwa sering mendapatkan pengalaman sebelumnya bagian sparpart yang sering diganti pasti ready stok.

Sedangkan untuk mushola dan masjid gratis ongkos servis, apabila part yang diganti murah bisa gratis.

Dan begitulah shering saya dalam melakukan servis panggilan selama ini. Mudah-mudahan bermanfaat, terutama bagi yang masih sepi pelanggan alternatif servis panggilan bisa menjadi opsi kedua.

0 Response to "Shering Seputar Servis TV Panggilan di Daerah "

Post a comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik,diberi nama, tanpa meninggalkan link aktif yang bersifat promo!!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel