Widget HTML #1

Kode Remot TV POLYTRON Joker TV TABUNG dan LED/LCD

Kode remot TV POLYTRON JOKER
Kode Remot TV POLYTRON JOKER

Kode remot TV POLYTRON biasanya digunakan untuk setting antara remot TV multi dengan tv. Karena seperti yang kita tahu, bahwa pihak produsen Polytron tidak menjual remot TV secara bebas. Oleh sebab itu, kita perlu setting menggunakan remot TV multi yang beredar di pasaran seperti JOKER dan chunghop, entah itu untuk TV Tabung maupun jenis TV POLYTRON LCD/LED.

Remot TV Polytron dan merk lainnya sangat memudahkan untuk mengatur TV dalam berbagai hal misalnya untuk pindah chanel, memprogram, untuk servis, untuk mematikan TV. Betapa susahnya tanpa menggunakan remot saat akan memprogram TV. 

Berikut merupakan kode remot TV POLYTRON yang bisa anda gunakan untuk setting remot multi JOKER dan chunghop. Kedua merk yang sangat familiar di pasaran. Keduanya memiliki perbedaan Kode dan cara setting.  Maka anda harus memahami merk remot yang sedang digunakan. 

Artikel ini hanya sebagai referensi saja, mencoba kode satu persatu, sampai bisa masuk ke program.

Ada macam macam cara untuk setting remot dengan tv polytron, tergantung merek remot dan tipe merek tv. Namun kode ini bersifat universal. 

Brand remot multi paling sering dijumpai di pasaran diantaranya JOKER dan Chunghop. Kedua merk ini memiliki perbedaan mendasar dalam setting secara manual maupun secara otomatis. Baca juga: kode remot tv JOKER untuk semua merk tv

Biasanya pihak produsen remot multi sudah menyertakan kode yang harus dimasukkan berdasarkan merek tv. Misalnya kali ini kita akan menggunakan kode khusus tv polytron maka pilih kode dengan merk TV Polytron. 

 Apabila memang tidak ada kode satupun yang berfungsi, anda bisa menggunakan cara memprogram remot tanpa kode angka yaitu dengan dengan mengunakan sistem searching.

Cara ini biasanya akan bekerja pada beberapa merek tv, karena dari beberapa percobaan seringkali tombol menjadi berantakan, misalnya nomer 1 jadi nomer 2, volume + jadi - . Harus benar benar cekatan.

Cara Setting remot TV POLYTRON JOKER tanpa kode 

1. TV dalam keadaan menyala

2. Arahkan remot pada sensor tv (Sensor biasanya berdekatan dengan indikator LED )

3. Tekan tombol "SET" tahan 5-10 detik kemudian lepas. 

4. Setelah remot menyala, usahakan tetap mengarah pada sensor tv ketika proses scaning terjadi. Proses scaning otomatis ditanda LED pada Remot berkedip sendiri. 

5. Tanda scaning berhasil akan ada tampilan volume di layar. kemudian silahkan pencet tombol lain apakah sudah sesuai dengan fungsinya, misal pencet angka 1 maka akan ke chanel nomer 1. jika malah muncul nomer lain anda harus mengulang kembali dari awal, sampai nanti ketemu.

Cara Setting remot TV POLYTRON Chunghop tanpa kode 

1. TV dalam keadaan menyala

2. Arahkan remot pada sensor

3. Tekan tombol set beberapa detik, sampai menyala terkunci(LED  nyala terus)

4. Setelah remot menyala, kemudian gunakan tombol volume up, dipencet secara beruntun sampai muncul pop up volume pada layar tv. segera hentikan ketika sudah muncul display volume pada layar.

5. kemudian silahkan pencet tombol lain apakah sudah sesuai dengan fungsinya, misal pencet angka 1 maka akan ke chanel nomer 1. jika malah muncul nomer lain anda harus mengulang kembali dari awal, sampai nanti ketemu.

Setting remot ini akan mempermudah ketika tidak ada kode yang cocok denga tipe tv merek yang anda punya.

Namun jika ingin menggunakan kode nomer juga bisa asalkan memang cocok dengan salah satu kode berikut ini.

Cara Memasukkan kode remot TV POLYTRON Manual 

Kode remot TV JOKER POLYTRON
REMOT TV JOKER POLYTRON 

Cara memasukkan secara manual JOKER

1. TV keadaan menyala
2. Arahkan remot pada sensor tv
3. Pencet tombol set dengan cara ditahan, baru pencet dan tahan power beberapa detik/ sampai LED menyala. kemudian lepas!

Masukkan Kode remot TV POLYTRON di bawah ini :

KODE remot TV POLYTRON TABUNG
  • 150, 151,152,017,043,053, 120, 053.

KODE remot TV POLYTRON  LED/LCD
  • 024, 151, 017, 053 152, 253, 147, 253, 043, 120 150

Apabila tidak cocok dengan satu kode maka diulangi dari awal sampai ketemu mana kode yang cocok.

Bisanya kode remot TV POLYTRON JOKER akan bekerja dengan mudah dengan tv merek polytron, dibandingkan dengan tv merek yang lainnya.

Cara Setting manual remot Chunghop 

Tekan SET  pada remot dengan cara ditahan beberapa detik. 

Setelah menyala tetap, masukkan kode remot tv polytron 3 digit berikut ini:

  • 147, 151, 017, 253, 152, 024, 150, 053, 120, 043, 214, 385

Jika sudah dimasukkan kode tiga digit lampu indikator remot akan mati. 

Silahkan coba lagi dengan kode tv polyton yang lain dan ulang caranya dari awal apabila kode yang dimasukkan tidak cocok.

Penyebab remot tv polytron Tidak bekerja dengan Kode remot universal

Apabila sudah memasukkan semua kode remot tv polytron yang tertera di atas tapi tidak bisa juga ada beberapa kemungkinan, diantaranya: 

1. Kerusakan pada sensor infra merah pada tv. Ini bisa saja terjadi apabila sensor infra merah pada tv polytron yang berfungsi menerima inframerah dari remot mengalami kerusakan. Hal ini bisa ditandai dengan meskipun sudah memasukkan semua kode tv polytron tidak dapat merespon apapun. Kerusakan sensor bisa terjadi, tapi ini jarang pada tv keluaran terbaru tv polytron. 

2. Batra remot Lemah. Bagi anda pengguna lama ini benar akan terjadi. remot universal sangat boros baterai. Karena remot universal merk JOKER maupun chunghop harus menyuplai lampu indikator dan lampu infra merah. 

kode remot JOKER tv polytron
remot JOKER Mirip ori Polytron
Sepintas remot JOKER diatas mirip dengan desain remot asli tv polytron. Oleh karena itu anda harus memastikan bahwa remot anda merupakan remot universal jika ingin menggunakan kode remot tv polytron di atas. Jika yang anda gunakan saat ini memang remot asli dari polytron maka jelas saja tidak akan bekerja. 

Kesimpulan Kode remot tv polytron 

Karena pihak produsen remot universal biasanya sudah menyediakan kode angka, baca baik-baik dalam memasukkan kode, coba ulangi dari awal, karena biasanya kita kurang sabar dalam mengurutkan angka yang sudah disediakan oleh produsen remot. Lebih jeli lagi dalam melihat angka yang tertera, jangan sampai terlewat. Pastikan remot dan baterai dalam keadaan baik jika anda pengguna lama. 

Dan jangan sampai salah sangka terhadap remot yang anda gunakan antara remot polytron asli dan remot tv universal. 

www.soldiradem.com
Semoga bermanfaat!!!

Muhlisun TMG
Muhlisun TMG Saya memiliki pengalaman dan hobi di bidang elektronika terutama dalam memperbaiki TV, peralatan audio, dan parabola. Selain memperbaiki, saya juga suka merakit dan bereksperimen. Saya telah terjun di dunia elektronik sejak tahun 2014 hingga sekarang. Saya menulis pengalaman saya melalui blog di www.soldiradem.com sejak 2016.

Posting Komentar untuk "Kode Remot TV POLYTRON Joker TV TABUNG dan LED/LCD"