Cara Mengatasi Layar TV Kurang Penuh Atas Bawah

Untuk mengetahui lebih lanjut mengani kerusakan layar tv kurang penuh atas bawah ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu pada bagian penyebab kerusakan.

Layar kurang penuh atas bawah dipicu oleh kerusakan pada blog vertikal sehingga pada pembuka arah atas dan bawah tidak dapat bekerja normal.

Sebagian kerusakan ini disebabkan oleh output dari ic vertikal kurang, diakibatkan oleh bagian input drop entah itu sinyal osilator maupun tegangan penyuplay ic vertikal.


Cara Mengatasi Layar TV  Kurang Penuh Atas Bawah
ic 78141
Pastikan kaki 2 di input tegangan 27 volt jika drop cek elko yang memfilter tegangan 27 volt elko 1000uf 35 v.

Untuk tv polytron mengugnakan sistem simetris sehingga tegangan jika diukur dari ground akan terukur 15 volt. antara tegangan +12 dan -12 v. jika diukur akan terukur 30 volt jika diukur dari - dan +. elko ukuran 470v pada masing masing tegangan 12v letaknya dekat dengan flyback.

Apabila kaki 1 disentuh layar tidak mau membuka kemungkinan maslah pada kerusakan kaki pump up out atau kaki 3 dan 5. biasanya menggunakan elko 470 uf pada tv polytron , tv cina 100uf 35 v, jika diganti dengan kapasitas yang lebih besar bisanya layar akan semakin membesar.

Apabila disentuh masih mau membuka kemungkinan kerusakan disebabkan kurangnya sinyal osilator, pastikan pada jalur tersebut resistor pembatas tidak molor. jika tidak molor kemungkinan ic jungle rusak. ukuran resistor 10 k -15 k(setiap tv berbeda) perhatikan gelang waran resistor.

 atau dengan cara mengugnakan servis mode. sebelum memastikan kerusakan pada ic jungle.

caranya cari sermod pada merek tv yang diperbaiki misalnya polytron servis modenya dengan cara mematikan tv dalam mode standby kemudian pencet menu sampai tv menyala masukkan koda 1013.

Pilih pada vertikal size jika sudah maksimal dan gambar malah aneh kemungkinan bisa juga dengan mengganti elko pumpup dengan ukuran yang lebih besar.

Misalkan anda yang awam sekali dalam memperbaiki mesin tv, lopsi membuka sermod bisa menjadi pilihan kedua mengatasi tv kurang penuh atas bawah. misalnya hanya kurang 2-5 cm masih bisa tertolong dengan sermod.

untuk tv cina lebih mudah jika masih ada remot bawaan. karena disana telah tersedia sermod tombol paling kecil tersembunyi untuk memencet bisanya butuh lidi khususnya untuk tv wcom.

Namun ini hanya sementara waktu jika kemungkinan kerusakan disebabkan oleh mesin tv maka ini hanya akan bertahan beberapa waktu saja.

Untuk lebih lanjut bisa membaca :Servis tv cina menyempit mendatar

Publish by :soldiradem.com



0 Response to "Cara Mengatasi Layar TV Kurang Penuh Atas Bawah"

Post a comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik,diberi nama, tanpa meninggalkan link aktif yang bersifat promo!!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel