Keberadaan TV Tabung Semakin Tersingkirkan oleh TV LCD, Akankah TV Tabung Menjadi Barang Antik

Keberadaan TV Tabung Semakin Tersingkirkan oleh TV LCD
Keberadaan TV Tabung Semakin Tersingkirkan oleh TV LCD akankah nasib tv tabung akan musnah?
Salam bagi rekan pecinta elektronik. .

Jika kita berbicara elektronik, berarti kita sedang berbicara tentang teknologi, dimana kita sebagai konsumen hanya bisa mengikuti perkembangan yang ada dan teknologi yang telah usang segera ditinggalkan tak terkecuali ialah TV tabung..

Dulu dari jaman tv hitam putih sampai saat ini sudah melalui tiga fase yaitu peralihan dari hitam putih ke tv berwarna, kemudain tv berwana crt beralih ke teknologui liquit crystal dysplay atau LCD. Bahkan untuk saat ini sudah merambah ke produk smart tv. Hal ini sebenarnya tidak mengejutkan lagi, karena produksi tv crt pada pabrikan besar telah menghentikan produksi tv crt beberapa tahun yang lalu dan meraka beralih ke produk LCD TV.

Tahun berganti, teknologi usang pastilah sudah mulai ditinggalkan. Sebagai contoh misalnya saja sebuah handphone dulu dan sekarang dalam 10 tahun terakhir sudah melalui banyak perubahan yaitu fungsi hp bukan hanya sebagai alat komunikasi saja, namun sudah merambah ke fitur yang lain.

Akankan tv juga demikian kita harus mengganti ke teknologi yang lebih terbaru.? itu semua akan ada masanya. karen setiap produk elektronik memiliki usia pakai dan juga trend teknologi yang semakin berkambang mau tidak mau kita harus mengikutinya.

Misalnya saja, Dulu sebuah tv hanya terintegrasi dengan sinyal analog, namun saat ini sudah berganti ke sinyal digital, nah bagi yang memilki tv masih menggunakan sinyal analog mau tidak mau harus menggantinya dengan tv yang memilki sinyal digital.
smart tv

Nah semisal suatu saat dan sudah mulai saat ini, bahwa tv bisa mengakses internet kemungkinan besar teknologi internet akan ditambahkan ke fitur tv. Salah satu yang sudah menggunakan teknologi internet ialah smart tv. bisa jadi 10 tahun mendatang sinyal tv bisa beralih ke internet. Akanakah terjadi demikian? belum pasti, karena ini hanya prediksi saja.

Kembali lagi kita membahas tentang tv crt dimana sebagian orang masih menginginakan produk tv crt karena biaya servis lebih murah dari pada tv led.

Jika di pikir lebih lanjut memang biaya untuk servis tv LCD  lebih mahal itu adalah fakta yang ada di lapangan. Dan masalah keawetan tv, sebenarnya  keduanya memilki kemungkinan untuk rusak, hanya saja beberapa orang menganggap bahwa tv crt ini lebih awet.

Namu jika berbicara kualitas sebenarnya tv LCD  lebih unggul karena hemat dari segi penggunaan daya. Sedangkan tv crt lebih boros di pemakaian daya listrik. Dan dari segi desain mungkin juga lebih unggul karena TV LCD  lebih ramping bebas ditempatkan dimanapun bahkan ditempel di tembok pun bisa.

Saya sempat berjalan jalan ke sebuah toko elektronik, disana saya menemui sebuah keanehan desain tv dimana desain model tv crt, namun ternyata dalamnya tv LCD. Poduk tv yang satu ini hampir mengelabui mata saya karena ini disejajarkan dengan tv crt biasa hanya saja memiliki layar yang lebih lebar. Bisa jadi tujuan dari desain ini diperuntukan bagi para konsumen peminat model tv crt.  Entah apa tujuan sebenarnya desain tv model seperti ini, karena desain tv lcd yang ramping justru menjadi kelebihan tv led, kok malah tv yang satu ini didesain dengan model-model gendut yang memakan tempat.

Pengguna tv lcd masih jarang di daerah pedesaan. Mungkin di kota kota besar mayoritas sudah beralih ke tv lcd. Fakta bahwa produk tv crt masih diminati, karena jujur saya sendiri sebagi tukang servis elektronik biaya untuk servis tv tabung lebih murah daripada servis tv LCD. untuk itulah di daerah pelosok permintaan produk tv crt masih diminati. tak terkecuali produk tv scond juga masih jadi primadona untuk bisa medapatkan tv crt yang berkualitas.

Bagaiman bagi yang masih menginginkan produk tv CRT baru ? 

Bagi yang masih menginginkan produk tv tabung saat ini mau tidak mau kita memilih tv rakitan produk indonesaia. Kualitasnya lumayan bagus meskipun menggunakan tabung tv rekondisi dari bekas monitor komputer dan mesin yang digunakan merupakan produk mesin tv china wcom.

Kualitas gambar cukup lumayan bagi yang memilki bajet sangat mepet namun ingin memilki perangkat tv. Harga ekonomis pas terutama bagi anak kos yang memiliki dana pas pasan ingin menikmati siara tv dna ini pun bisa digunakan sementara waktu ketika di kos saja.

Akankan TV tabung suatu saat akan menjadi barang antik ?

Produk tv crt akan berhenti ketika tidak ada lagi produsen crt. Dan keberadaan tabung rekondisi semakin sulit ditemukan. Karena keberadaan tabung akan semakin berkurang karena usia pakai tabung juga memilki batas waktu. Ketika semuanya telah berhenti total, maka produk TV lcd lah yang akan menggantikan tv CRT di setiap rumah. Dan pada akhirnya tv CRT  tabung akan menjadi sejarah teknologi keberadaanya pun akan semakin tersingkirakn dan akan menjadi barang antik 100 tahun mendatang.

Ini merupakan sebuah opini, yang saya lihat dari apa yang terjadi. Semua baru kemungkinan kemungkinan yang terjadi belum pasti. Bagaimanakah manurut rekan sekalian tentang hal ini ?

post by : soldiradem blog

0 Response to "Keberadaan TV Tabung Semakin Tersingkirkan oleh TV LCD, Akankah TV Tabung Menjadi Barang Antik"

Post a comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik,diberi nama, tanpa meninggalkan link aktif yang bersifat promo!!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel