Cara Masuk Service Mode TV LG untuk Memperbaiki Tampilan Layar

Cara masuk service mode tv LG mudah memperbaiki layar - Ada berbagai faktor anda mencari cara masuk ke service mode tv lg, diantaranya memperbaiki tampilan layar kurang penuh atas bawah kiri kanan, memperbaiki warna dominan, kecerahan layar dan lainnya. 

Service mode atau factory mode pada tv lg sangat mudah untuk tv tabung yang mengalami kerusakan layar ringan seperti kurang penuh, dan warna dominan tanpa perlu mengganti komponen dan mencari penyebab kerusakan pada tv lg tabung. 

Pada tv LG LED servis mode sering digunakan pada saat kondisi layar mengalami masalah seperti layar terbalik, warna kurang, setting backlight, setting audio dan setting panel lainnya. 

Tapi perlu diingat bahwa sermod tv lg ini hanya untuk kerusakan ringan saja. Jika sampai parah misalnya layar hanya tersisa 5cm ditengah layar itu sudah harus mengganti komponen. tapi misalnya hanya kurang penuh atas bawah sekitar 2 cm itu masih bisa di tolong menggunakan factory mode. 

Berikut ini beberapa cara yang bisa nada coba untuk masuk servis mode pada tv LG. 

SERMOD TV LG SUPER SLIM, SERMOD TV LG ULTRA SLIM , SERMOD TV LG Pearl black

Pastikan tombol switch pada tv masih berfungsi dan remot masih bisa digunakan. 

Tekan tombol menu 2x pada tv kemudian tahan pada klik kedua. 

Klik menu pada remot sampai muncul menu servis mode. Pada saat pencetan pertama mungkin akan muncul menu biasa, oleh karena itu membutuhkan 2-3x untuk bisa mengakses servis mode pada tv super slim 21 inci maupun ultra slim. 

Setelah selesai setting yang diinginkan, untuk menyimpan perubahan tekan tombol oke pada remot.  untuk menghilangkan menu service mode/keluar, kita bisa mematikan tv mengunakan remot/posisi standby. 

Jika tidak berhasil menggunakan service mode diatas anda bisa menggunakan tombol ok pada tv dan tombol ok pada remot dengan cara yang sama. 

Factory mode tv LG LED/LCD 

Cara Masuk Service Mode TV LG untuk Memperbaiki Tampilan Layar
gambar terbalik pada tv lg bisa diperbaiki melalui sermod

Seperti halnya tv tabung, tv led LG juga memiliki servis mode untuk memperbaiki tampilan. caranya mudah dan tentu berbeda dengan tv tabung. Perbedaan mendasar pada servis mode tv LED lg yaitu harus menggunakan kode angka. 

Caranya tekan tombol menu pada remot. Kemudian geser ke bawah arahkan fungsi ke menu umum. 

Setelah kursor diarahkan ke menu umum, masukkan kode 1147. Jika berhasil Akan tampil servis mode. 

Anda bisa mengubah beberapa settingan pada tv lg yang tidak ada di menu utama seperti PANEL SETTING, GENERAL SETTING, ADC ADJUSTER, AGING MOD,SW UPDATE dan lainnya. 

Untuk menyimpan settingan yang telah kita ubah, kita bisa mencabut colokan listrik agar tv bisa mati total atau bisa juga menggunakan tombol power pada remot. 

Apakah bisa menggunakan remote universal? 

Bisa saja asalkan remot tersebut bisa untuk menulis nomor kode 1147. 

Sangat mudah untuk mengakses service mode pada tv lg, tapi anda harus ingat bahwa jika sampai salah setting di menu factory mode ini, kita bisa merusak program tv. Misalnya rusaknya tampilan, hilangnya suara, warna tv jadi berantakan dan hal-hal teknis lainnya. maka hati hati menggunakan menu sermod tv lg ini. 

Demikian tentang cara masuk service mode factory mode tv LG tabung dan sermod tv LG LED semoga bermanfaat!!!

Muhlisun TMG
Muhlisun TMG Saya memiliki pengalaman dan hobi di bidang elektronika terutama dalam memperbaiki TV, peralatan audio, dan parabola. Selain memperbaiki, saya juga suka merakit dan bereksperimen. Saya telah terjun di dunia elektronik sejak tahun 2014 hingga sekarang. Saya menulis pengalaman saya melalui blog di www.soldiradem.com sejak 2016.