Cara Mengatasi TV SHARP yang Terkunci | Password TV SHARP 4 digit Master



cara mengatasi tv SHARP yang terkunci (minta password) - Pengetahuan mengenai program pada televisi menjadi salah satu yang membuat penasaran Sebagian orang, sehingga sering kali terjadi kesalahan dalam memogram sebuah perangkat tv. Program sana sini, pada akhirnya ketemu pada sebuah tv sharp minta password ketika tv baru dinyalakan. 

Hal ini sering kali terjadi pada televisi yang menyediakan fitur password pada tv Sharp entah itu tv tabung maupun tv led. Tau-tau ketika dinyalakan tv hanya osd biru dengan tulisan "PLEASE INPUT PASSWORD". Akan muncul area input password tv sharp 4 digit yang harus diisi dengan 4 sandi. 

Salah satu cara agar bisa membuka password tv sharp adalah mengetahui password yang kita buat. Namun apa jadinya jika password tv sharp yang kita buat lupa? Atau tidak merasa membuat password namun tiba-tiba tv sharp terkunci dan minta memasukkan password? Eee ternyata remotnya juga sudah hilang.

Okelah kali ini saya akan membagikan cara mengatasi tv sharp minta password. Ada dua cara untuk membuka password tv sharp yaitu menggunakan remot maupun tanpa remot. Anda bisa menggunakan sandi yang akan saya bagian ini untuk berbagai merk tv sharp dengan tipe piccolo slim, aquos, sharp alexander dan yang lainnya karena bisa jadi ini adalah master sandi dari pabrik.

Pertama tanpa remot dulu mungkin remot sudah hilang jika tidak bisa tanpa remot baru mencari remot dengan aslinya.

A. Cara Mengatasi TV Sharp Terkunci Tanpa Remote

1.    Matikan TV.
2.    Dalam keadaan TV mati, tekan dan tahan tombol volume (-) dan volume (+) secara bersamaan.
3.    Sambil tekan kedua tombol tersebut, nyalakan tv atau tekan tombol power.
4.    Setelah itu akan tampil menu pilihan,
5.    Terakhir pilih reset.

B. Cara Mengatasi TV Sharp terkunci Menggunakan Remote

Jika langkah ini tidak bisa bekerja karena mungkin tombol switch sudah tidak bekerja ata fitur tidak ada. Dengan sangat terpaksa harus menggunakan remot aslinya atau dengan tv merek yang sama.
Masukan kode berikut menggunakan angka diremot:
  •     0000
  •     1234
  •     1379
  •     2389

Menghilangkan password tv sharp 

Jika password tv sharp berhasil terbuka Silahkan pergi ke pengaturan pada televisi cari yang mengatur tentang password pada tv sharp di bagian menu. Jika pada menu password dalam keadaan on. Maka di offkan saja daripada nanti bingung lagi.

Demikian Cara Mengatasi TV SHARP yang Terkunci | Tv sharp minta password. semoga membantu!
Muhlisun TMG
Muhlisun TMG Saya memiliki pengalaman dan hobi di bidang elektronika terutama dalam memperbaiki TV, peralatan audio, dan parabola. Selain memperbaiki, saya juga suka merakit dan bereksperimen. Saya telah terjun di dunia elektronik sejak tahun 2014 hingga sekarang. Saya menulis pengalaman saya melalui blog di www.soldiradem.com sejak 2016.