Pengetahuan Dasar Memperbaiki Tv khusus pemula

Belajar servis tv

SOLDIRADEM BLOG - Tak bisa di pungkiri saat ini masyarakat indonesia menjadikan pesawat Televisi  sebagai kebutuhan hiburan yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Semakin banyak pengguna perangkat pesawat televisi, akan melahirkan pekerjaan baru, yaitu servis televisi.

Bukan hal yang baru lagi mengenai seseorang dapat memperbaiki TV. Terbukti sekarang ini banyak lahir para tukang muda yang menekuni servis TV hanya bermodalkan akses internet.

Tidak seperti dulu. Dulu ketika ingin bisa servis TV, harus kursus terlebih dahulu. Untuk sekarang ini tidak begitu sulit mempelajari materi elektronika. Tinggal pencet apa yang menjadi permasalahan ,langsung dapat solusi.

Hal yang berkaitan dengan servis elektronika harus mempunyai atau mempelajari dasar terlebih dahulu. Jika serasa dasar sudah menguasai maka dengan mudah kita akan memahami permasalahan dalam servis TV. Hal yang perlu di pelajari meliputi;

1. Cara kerja pesawat televisi
2. Blog diagram dalam televisi warna
3. Menganalisa kerusakan televisi
4. Dan lainya,meliputi kerusakan yang harus di pelajari melalui praktek.

Jika belum menguasai dasar dalam elektronika saya menganjurkan agar mempelajarinya dahulu. Hal yang perlu di pelajari adalah Elektronika Dasar. Jangan mencoba hal yang terlalu beresiko tinggi. Iya,karena di televisi terdapat tegangan tinggi sekitar 25000kv  yang menyuplay tabung gambar ,bersal dari flyback.

Jika anda mesih awam di elektronika mohon jangan pernah membuka casing TV yang sedang rusak. Ini membahayakan diri anda.  Dulu ketika saya baru di servis TV, pernah tersetrum sisa tegangan dari flyback. Rasanya seperti di pukul dari belekang. Sakit banget. Maka dari itu anda harus mengetahui dasar tentang televisi dan cara kerjanya.

Anda juga perlu mempelajari resiko memperbaiki TV.

Cara servis TV yang lainya anda bisa mengaksesnya di blog saya ini. Atau anda juga bisa bertanya seputar elektronika dan yang lainya. Insaallah akan saya balas semampu saya.

Demikian artikel ini saya buat dengan penuh harap anda bisa memahami apa yang saya sampaikan.

Perlu saya ingatkan lagi JANGAN MEMBUKA CASING TELEVISI JIKA BUKAN AHLINYA!!.


1 Response to "Pengetahuan Dasar Memperbaiki Tv khusus pemula"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik,diberi nama, tanpa meninggalkan link aktif yang bersifat promo!!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel