CARA KERJA TELEVISI SECARA SEDERHANA

CARA KERJA TELEVISI SECARA SEDERHANA

SOLDIRADEM BLOG- Berikut soldiradem akan shere pengetahuan dasar cara kerja televisi secara sederhana. Ini adalah sebuah ulasan untuk menambah wawasan anda terutama untuk pemula.
Karena ini merupakan bagian awal dari materi reparasi televisi. Maka silahkan di fahami.

Pesawat Televisi merupakan penerima sinyal yang dipancarkan oleh pemancar televisi. Sinyal yang dipancarkan oleh pemancar Televisi adalah menggunakan sistem PAL (di indonesia),adapun sinyal yang dipancarkan adalah:

• Sinyal gambar dalam bentuk amplitudo modulasi ( AM)
• Sinyal suara dalam frekwensi modulasi (FM)
• Pulsa syncronisasi

Ketiga sinyal tersebut di kenal dengan sinyal video composite.

Sinyal TV yang berisi informasi sinyal gambar, sinyal suara dan pulsa syncronisasi yang lebih di kenal dengan video majemuk, sinyal tersebut diterima oleh rangkaian penerima gambar dan suara.

Sinyal suara di salurkan ke rangkaian suara kemudian di berikan ke speaker sehingga dapat kita dengar melalui telinga.

Baca juga: cara memperbaiki tv yang hilang suaranya

Sinyal gambar di salurkan ke bagian rangkaian demodulator warna yang mempunyai 3 buah output yaitu R out, G out, B out. Kemudian ketiga sinyal warna tersebut disalurkan ke masing-masing katoda R, G, B pada CRT sehingga menjadi sebuah gambar yang dapat kita lihat.

Pulsa syncronisasi masuk ke generator pulsa syncronisasi guna mengatur rangkaian defleksi yoke yang terdiri dari defleksi vertikal dan horizontal. Digunakan untuk mengatur scanning pada layar CRT melalui defleksi yoke yang terpasang di leher CRT.

Begitulah sistim kerja televisi secara sederhana untuk anda pahami. Ini gambaran sederhana untuk lebih detilenya bisa lihat di blog ini.

Lanjut baca 

Prinsip dasar kerja rangkaian televisi warna

Catudaya televisi

Muhlisun TMG
Muhlisun TMG Saya memiliki pengalaman dan hobi di bidang elektronika terutama dalam memperbaiki TV, peralatan audio, dan parabola. Selain memperbaiki, saya juga suka merakit dan bereksperimen. Saya telah terjun di dunia elektronik sejak tahun 2014 hingga sekarang. Saya menulis pengalaman saya melalui blog di www.soldiradem.com sejak 2016.

Posting Komentar untuk "CARA KERJA TELEVISI SECARA SEDERHANA"