Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Keuntungan Menggunakan Dua jenis Multitester Analog dan Digital

Soldiradem blog - Multitester merupakan kebutuhan primer tools pekerjaan teknisi elektronik maupun penghobi. Karena dalam pekerjaan teknisi sangat penting ,sehingga jika tidak ada multitester akan mengalami kesulitan. Kecuali kerusakan yang memang secara kebetulan kita sudah hafal mana komponen yang sering rusak.

mulititester analog dan multi tester digital
mulit analog dan digital biasa
Pendukung kerja berupa multitester terkadang mengalami kendala kerusakan apabila kita menggunakanya kurang teliti.Dan juga terkadang multitester mengalami eror dalam menunjukan nilai dari sebuah pengukuran yang dilakukan.Untuk itu, tindakan yang harus dilakukan adalah mengganti multitester.


Kemudian, di sini letak pentingnya menggunakan dua multitester untuk menalangi setiap ada kerusakan pada multitester. Selain itu, juga _ menggunakan dua multitester berguna untuk pengukuran dengan penuh keyakinan bahwa pengukuran tidak meleset. Karena didukung oleh dua nilai petunjuk yang meyakinkan.


Dua multitester hendaknya menggunakan dua jenis yang berbeda. Yaitu multi analog dan digital. Untuk memperoleh nilai yang meyakinkan.

Terkadang keduanya memiliki keakuratan pengukuran masing-masing. Kecepatan dalam penunjukan nilai sebuah pengukuran cenderung lebih cepat menggunakan multitester jenis analog. Karena penunjuk digital biasanya mengalami load number yang kalah cepat dari penunjuk jarum.Hal ini akan terasa saat pengukuran pada tv protek. Karena disini kita dituntut untuk memperoleh nilai dengan kecepatan…

Penggunaan terbaik, hendaknya keduanya di kolaborasi secara bersamaan agar tidak ada keraguan dalam pengukuran dari suatu nilai.

Jika mungkin gunakan juga esr meter terutama bagi yang terjun ke dunia servis tv. Esr meter sangat kompertible dengan media saat ini untuk mempercepat pekerjaan servis terutama dalam hal keakuratan menilai sebuah komponen pasif seperti elko, resistor, capasitor. ESR meter juga bisa digunakan untuk mengukur komponen aktif berupa tansistor.   

Keakuratan dalam pengukuran sangat menentukan hasil akhir sebuah garapan kita. Karena satu pengukuran saja meleset maka kegagalan dalam mengerjakan sebuah servisan tekan terelakan. Maka alat ukur menjadi salah satu pendukung kerja yang sangat penting.

Demikian artikel ini saya buat, semoga bermanfaat bagi yang masih menggunakan satu multitester sebagai penunjang kerja sehari-hari. Sehingga mereka sadar pentingnya menggunakan dua multitester analog dan digital.
!
Thank s
Muhlisun TMG
Muhlisun TMG Hobi dengan dunia elektronika. Dan blog ini menjadi catatan pengalaman dalam memperbaiki perangkat elektronik. Soldiradem Blog sebuah situs catatan Pengalaman dan keterampilan yang saya pelajari.