Beberapa Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Minim Berpotensi Sukses

Beberapa Peluang Usaha rumahan dengan modal minim - Tidak semua orang mempunyai modal untuk memulai usaha rumahan bermodalkan besar ,sehingga beberapa orang mencari bisnis yang mungkin sedikit modal namun hasilnya lumayan besar. Tapi, yang namanya usaha ya , begitu. Modal kecil ya hasilnya sebanding. Karena demikian orang tertarik ketika melihat orang yang sukses hanya melalui usaha rumahan. Namun mereka hanya melihat hasil akhirnya saja, tidak belajar dari prosesnya. Sehingga ketika meniru usaha tersebut menyerah ditengah jalan karena hasilnya tidak seperti yang diharapkan yaitu sukses .

Nah berikut mungkin beberapa contoh usaha rumahan jika dijalankan dengan sungguh-sungguh akan menghasilkan keuntungan yang lumayan. Meski hanya mulai dari rumah saja.

1. Usaha berjualan pulsa 
Usaha ini mungkin cocok bagi anda yang mempunyai rumah dekat jalan raya , sehingga orang akan mudah menemukan konter pulsa milik anda. Dengan begitu maka konter akan semakin banyak pelanggan karena mudah dijangkau. Namun jika pun anda tidak mempunyai rumah yang berada di pinggiran jalan raya, tetap masih bisa. Yaitu dengan cara menjual pulsa secara online. Karena sekarang ini banyak aplikasi android yang bisa digunakan untuk berjualan pulsa. Jika anda tekun dalam berjualan pulsa secara online, ini akan lebih menjanjikan dari pada secara konvensional. Pada dasarnya berjualan pulsa secara online jika sudah mendapat kepercayaan pelanggan maka pembeli pun secara otomatis semakin bertambah. Ada baiknya jika anda menjalankan keduanya yaitu offline dan online .

2. Menjual kebutuhan komunitas
Yang dimaksud Menjual kebutuhan komunitas adalah menjual barang yang menjadi kebutuhan di sekitar anda. Misalnya di lingkungan rumah , komunitas anda , dll. Sehingga jika anda jeli melihatmu peluang maka apapun bisa jadi peluang usaha. Sebagai contoh misalnya anda tinggal di daerah penanaman sayur maka bisa dilihat peluang menjual kebutuhan tanaman seperti pupuk dan pemberantasan hama . Dan lain sebagainya.

3. Memproduksi makanan ringan
Produk makanan ringan yang ada saat ini merupakan produk sebagian besar berasal dari produksi rumahan. Jika anda berminat di bidang makanan anda bisa melakukan yang meskipun persaingan yang sudah ketat. Untuk mengatasi hal tersebut maka anda harus melakukan inovasi terhadap produk yang akan dibuat. Jika anda masih belum tau apa makanan yang ingin dibuat bisa dengan membuat produk yang sudah ada namun harus berbeda. Atau istilahnya ATM (amati tiru modifikasi ). Dengan begitu produk anda berbeda dengan yang sudah ada meski bahan dasarnya sama. Sehingga produk anda mampu bersaing dengan produk sejenis lainnya.

4. Usaha servis elektronik 
Usaha rumahan yang satu ini modalnya minim dan bisa dilakukan di rumah aja. Namun ini membutuhkan proses yang begitu panjang. karena jika anda belum memiliki pengetahuan mengenai elektronika , akan bingung. Sehingga ketika ingin memulai bisnis ini harus belajar dulu mengenai elektronika. Anda bisa belajar otodidak di internet atau belajar dengan cara kursus berbayar. Dalam dunia servis yang dibutuhkan adalah jam terbang atau pengalaman. Ilmu dasar saja tidak menjamin bahwa anda bisa memperbaiki sebuah perangkat elektronik. Biasanya kalau awal" akan kesulitan. Namun jika susah terbiasa dan semakin banyak jam terbang maka akan bisa. Untuk masalah modalnya sebenarnya tidak begitu besar. Berkaca dari pengalaman saya pribadi , untuk masalah modal dulu hanya Bermodalkan ilmu dan alat yang harganya tidak nyampe satu juta pun sudah bisa memulai usaha servis elektronik.

Agar lebih jelas mengenai hal ini anda bisa baca artikel yang berjudul: peluang usaha jasa servis elektronik

4. Menjadi penulis lepas
Jika anda merupakan seorang suka dengan kegiatan tulis menulis maka usaha yang satu ini bisa menjadi salah satu usaha yang bisa dilakukan dari rumah. Disini anda hanya dituntut untuk membuat artikel yang bermanfaat kemudian menjualnya ke para pemilik blog yang ada di internet. Tidak perlu modal banyak hanya Bermodalkan kuota internet dan komputer untuk mempromosikan artikel anda ke para Blogger. Terlebih jika anda bisa berbahasa Inggris maka harga tulisan anda pun cenderung akan lebih mahal. Untuk mempelajari hal ini silahkan cari keyword cara menjadi penulis lepas/ cara menjual artikel. 
Mengenai tulisannya biasanya ada rikues dari pembeli. Misalnya tentang topik tertentu sesuai dengan tema blog yang akan diisi sang Blogger.  Atau jika anda tidak mampu untuk menjual artikel anda , bisa dibuatkan sebuah blog untuk menampung hasil tulisan anda sebagai ajang promosi contoh artikel hasil.nanti jika artikel anda memang bermanfaat pasti banyak yang order hasil tulisan anda.

Nah itulah beberapa referensi seputar usaha rumahan dengan modal minim yang bisa anda kembangkan sehingga anda akan sukses meski hanya dari rumah saja. Pada intinya sekarang ini untuk mencari uang harus berfikir secara kreatif agar mampu mengikuti perkembangan yang sedang terjadi. Pintar-pintarlah mengambil peluang untuk memaksimalkan potensi dalam diri kita. 

Semoga bermanfaat! Salam DAHSYAT! 

0 Response to "Beberapa Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Minim Berpotensi Sukses"

Post a comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik,diberi nama, tanpa meninggalkan link aktif yang bersifat promo!!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel