Persamaan flyback TV POLYTRON u-slim

Persamaan flyback polytron u-slim - Saat anda memperbaiki polytron slim, mungkin kebanyakan kerusakan terjadi pada flyback dan sekitarnya. Sehingga pada tv polytron slim saat ini kerusakan mudah ditebak. Jika tidak protek, ya strandby yang sumber masalahnya dari flyback.

Disini saya akan berbagi pengalaman meski hanya sedikit saja yaitu, mengganti flyback pada tv jenis polytron menggunakan persamaan jika tidak ada flyback yang sesuai dengan tipe dan serinya. 

Namun sebelum anda ingin memutuskan untuk mengganti flyback dan mencari persamaan flyback polytron, lebih baik apabila memastikan komponen lainya dalam keadaan sehat. Dan ada tanda bahwa flyback tv polytron memang rusak.

Beberapa seri Flyback memiliki kerja yang sama , namun terkadang letak kakinya yang berbeda. Yang perlu anda pahami jika ingin mengganti flyback adalah memahami fungsi dan urutan dari masing-masing kaki flyback.

Apabila anda tidak menemukan seri flyback yang sama persis dengan aslinya.anda bisa mencari persamaan dari mulai fungsi kakinya meskipun tidak urut bisa di jumper sesuai dengan fungsi dari masing-masing kaki. .

Persamaan flyback polytron slim 

Urutan kaki polytron uslim yaitu  ::

Col - B+ 115 - GND - NC - VIDEO185V - H - 25 VOLT - ABL - +12 - -12 

Jika urutan kaki sama persis dengan yang saya sebutkan di atas , maka bisa digunakan persamaan flyback polytron dengan seri:
Persamaan flyback TV POLYTRON u-slim
JF050119577
  • "JF050119577"
  • "JF050119584"
  • "FCM20B061N V1"
  • "FCM14B014N"
Persamaan Seri flyback tersebut sering digunakan pada polytron u-slim series, minimax, diva, bisa diterapkan di ukuran 21 inci san 14 inci terbukti aman. Hanya saja terkadang memang ada kelainan pada tampilan terutama arah atas dan bawah kurang penuh . Sehingga harus disetting melalui factory mode.

Untuk mengatasi gambar kuyrang lebear ketika mengganti flyback tv polytron dengan persamaanya maka bisa menggunakan sermod tv polytron berikut ini:

  • TV dalam keadaan standby
  • Pencet menu pada remot sampai tv menyala dengan sendirinya.
  • Setelah tv menyala, anda akan diminta memasukkan kode. Jika ingin mengsetting tampilan maka masukan kode 1013 dan untuk setting sistem kode 1014.
Demikian Semoga dapat membantu anda yang sedang ingin mengganti flyback dan mencari persamaan flyback tv polytron.
Semoga bermanfaat!
Muhlisun TMG
Muhlisun TMG Saya memiliki pengalaman dan hobi di bidang elektronika terutama dalam memperbaiki TV, peralatan audio, dan parabola. Selain memperbaiki, saya juga suka merakit dan bereksperimen. Saya telah terjun di dunia elektronik sejak tahun 2014 hingga sekarang. Saya menulis pengalaman saya melalui blog di www.soldiradem.com sejak 2016.