Cara Merakit Ampli mini 12 Volt IC TDA 2003 untuk TV


Cara Merakit Ampli mini 12 Volt IC TDA 2003 untuk TV - Amplifier dialami rangkaian sering diartikan sebagai perangkat penguat suara yang dihasilkan oleh suatu perangkat misalnya tv, radio, laptop, dan peralatan elektronik rumah tangga lainya. Jika rangkaian amplifier dalam perangkat mengalami kerusakan biasanya peralatan tersebut tidak akan bersuara.

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba merakit amplifier mini 12 Volt menggunakan IC TDA2003. Amplifier dengan menggunakan IC saat ini hampir digunakan dalam semua peralatan rumah tangga. Terutama tv, speaker aktif, radio fm. Penggunaan IC pada amplifier bertujuan untuk menghemat sepace perangkat yang digunakan karena lebih simple dibanding menggunakan rangkaian amplifier jenis transistor.

Tujuan merakit amplifier mini 12 Volt biasanya digunakan sebagai pengganti amplifier dalam sebuah perangkat yang mengalami kerusakan pada blog amplifier. namun saat memperbaiki terkadang kita kesulitan mendapatkan sebuah IC pengganti yang persis dengan aslinya sehingga harus diganti dengan rangkaian luar.

Amplifier mini 12volt Umumnya digunakan pada perangkat tv CRT. Ini biasanya saya terapkan pada televisi pada rangkaian amplifiernya mengalami kerusakan, karena kesulitan mendapatkan IC pengganti oleh sebab itu saya harus menggantinya dengan mesin kit sendiri.

Caranya simple saja pada bagian volt biasanya pada televisi menggunakan tegangan 12volt sehingga saya sering menggunakan kit yang menggunakan IC TDA2003. Dengan menggunakan rangkaian ini akan lebih simple dalam penggunaanya menghemat tempat. Biasanya saya hanya cukup mencopot IC asli dari TV kemudian menjumper kabel kepada kit amplifier IC TDA2003.

Sebelum menjumper kita meski mengetahui data site atau fungsi dari IC asli bawaan TV sehingga dengan mudah kita menghubungkan mana suplay, input, dan speaker. Jika sudah mengetahui fungsi kaki pada IC bawaan TV, akan lebih mudah. Agar lebih simple copot pendingin bawaan KIT, tempelkan IC pada pendingin bawaan televisi ini akan lebih mudah dan simple.

Saya rasa memperbaiki TV jika masalahnya disebabkan oleh kerusakan pada blog amplifier alangkah lebih simple jika menggunakan KIT tersebut. Hal ini sering saya lakukan saat servis TV panggilan. sehingga saya selalu sedia KIT dengan menggunakan IC TDA2003 ini daripada mengganti IC karena terkadang IC yang digunakan pada televisi sudah tidak ada dipasaran seperti pada TV SANYO, LG, SHARP. Kemudian tidak perlu repot-repot mencari IC jika kita dalam rangka servis panggilan.  

IC TDA2003 sering digunakan pada TV china. TV china biasanya hanya cukup mengganti ic saja tidak perlu seluruh rangkaian.

Selain saya terapkan pada perangkat tv IC TDA2003 saya gunakan juga sebagai pengganti pada perangkat lainya yang memiliki tegangan ada amplifier menggunakan 12 volt.

Begitulah yang dapat saya bagikan merakit ampli mini 12 Volt menggunakan IC TDA2003 semoga bermanfaat!

0 Response to "Cara Merakit Ampli mini 12 Volt IC TDA 2003 untuk TV"

Post a comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik,diberi nama, tanpa meninggalkan link aktif yang bersifat promo!!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel