Memperbaiki TV LG Pearl Black Layar Melengkung kedalam/bulat

Catatan kerusakan tv 29 inc lg slim pearl black dengan gejala layar melengkung kedalam atau bulat. Dengan prediksi bahwa ini kerusakan terjadi karena ic ew yang error.
IC EW menggunakan LF353N, FET K2961.

Memperbaiki tv dengan gejala layar melengkung bisa dibilang gampang susah karena saya dibuat pusing. Terlebih dengan keterbatasan alat servis yang saya punya. Kali ini keterbatasan sparpart ic ew yang ternyata harus pergi ke toko sparpart sekitar 60km. penggantian ic ew sudah saya lakukan eh ternyata hasilnya nihil.  NASIB.

FET K 2961 saya coba ganti dari mesin bekas dari tv lg juga. Hasilnya juga masih sama.
Coba ukur b+ 120v anggap normal.

Apa lagi yang perlu dicek. Setelah mencari refrensi kesana-kemari saya menemukan sebuah kesimpulan mengenai capasitor yang terdapat pada blog EW.  Ada sebuah capasitor c407 berukuran 68n 630v kemungkinan ini merupakan penyebabnya berdasarkan refrensi yang saya baca. Karena saya tidak memiliki alat untuk test capasitor yang biasanya menggunakan esr meter, akhirnya saya menggunakan ilmu spekulasi asal ganti dengan ukuran yang sama.

Running tests, menjauh dari tv takut meledak karena capasitor bekas cabutan mesin bekas. Crakkk, tv menyala normal. Tess beberapa saat tv masih normal. Ternyata permasalahan pada tv lg pearl black dengan gejala layar melengkung kedalam disebabkan karena capasitor ukuran 68 n 630v pada blog ew.

Semoga catatan ini menjadi referensi juga untuk rekan sekalian. Terimakasih!

1 Response to "Memperbaiki TV LG Pearl Black Layar Melengkung kedalam/bulat"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik,diberi nama, tanpa meninggalkan link aktif yang bersifat promo!!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel