Pin Protek TV POLYTRON U-slim series

Pin protek tv polytron U-slim series - Tv crt slim polytron model uslim memiliki model chasis berbeda. Mungkin berbedaan ini hanya terdapat pada teknologi pada ic smd dan ic biasa pada bagian Ic jungle yang digunakan sehingga perbedaan secra fisik mengakibatkan kebingungan tersendiri saat memperbaiki tv polytron. Kali ini kita akan membahas mengenai pin protek tv polytron yang menggunakan ic HBT05-001G (smd) maupun yang masih menggunakan ic jungle model hbt 00-0x.

Sebenarnya kedua jenis ic tersebut memiliki sistem kerja yang sama pada sistem proteksinya. Yaitu menggunakan blog vertikal untuk mendeteksi kerusakan. Jika diamati secara seksama kedua model yang menggunakan ic smsd maupun non smd menggunakan c 402 atau elko ukuran 1 uf 50v sebagai perantara pin proteksi dengan area vertikal secara langsung. Karena jika elko 1 uf 50v ini berkurang atau kering kapasitasnya tv akan mengalami protek. karena tegangan 5 volt ke pin protek terputus di elko.

Ternyata pin protek akan bekerja juga pada saat blog vertikal mngalami kerusakan gambar menciut atau bahakan gambar hanya satu garis horisontal. Terjadi kerusakan pada ic vertikal jufga akan mengalami potek. Hal ini disebabkan karena protek detector mengambil tegangan dari kerja pumup vertikal sehingga jika terjadi kerusakan pada pump up akan mengalami protek.

Berikut merupakan pin protek pada tv polytron yang telah saya rangkum dari beberapa sumber dengan ic jungle yang menggunakan ic jenis smd maupun non smd.

  • Pin protek ic smd 80 kaki ic HBT-01-04G- pin 67
  • Pin protek ic smd 80 kaki pin HBT05-001G- pin 67
  • Pin protek ic non smd IC HBT-00-0X- pin 62
  • Pin protek ic HB00-026- pin 62
     
Semua tegangan protek di handle dari vertikal melalui elko 1uf 50v. jika terjadi kerusakan pada blog vertikal tv akan mengalami protek. Entah tegangan drop atau over. Karena hampir rata-rata tv sim polytron mensuplay tegangan ic vertikal dari flyback sehingga pin protek diletakan pada ic vertikal sangat masuk akal. Ketika terjadi masalah pada flyback maka spontan pada ic vertikal akan mengirimkan masalah pada pin protek pada ic hbt.

Demikian mengenai pin protek tv polytron u-slim series mudah mudahan bermanfaat.


1 Response to "Pin Protek TV POLYTRON U-slim series"

  1. Gimna solusi gambar menciut horisont.cara mengatasinya bgmn

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik,diberi nama, tanpa meninggalkan link aktif yang bersifat promo!!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel