Memahami Blok Power Suplai TV china




Power suplay tv china - Mesin tv china menurut saya adalah mesin yang paling mudah diperbaiki. Hal ini didukung oleh sparpart yang sangat mudah didapatkan di pasaran. Sehingga apapun kerusakan jika di persentasikan yaitu 80% dapat diperbaiki.

Nah kali ini saya akan mencatat mengenai studi yang saya lakukan adalah tentang sebuah blog power Suplai tv china. 

Power suplai tv china bisa sebagai salah satu contoh yang paling mudah untuk dipelajari. Sehingga mampu sebagai acuan dalam menangani power suplai tv jenis lainya. Namun yang saya tekanan pada pembelajaran ini adalah menganiaya bagaimana blog regulator dapat bekerja sebagai dasar untuk memperbaiki kerusakan regulator jenis tv yang lainya.

1. Sistem kerja hampir sama dengan tv lainnya

Pertama yang saya dapatkan dari sistem kerja dari regulator tv china hampir sama dengan regulator tv lainya. Karena yang saya lihat sistem kerja pada regulator tv china menggunakan umpan balik melalui optocopler Yang mana tv lain juga menggunakan sistem ini untuk menonton tegangan b+115  volt.  

Yang membedakan dengan regulator tv lain adalah penggunaan komponen jenis ic str dan fet yang digunakan. Sehingga terjadi perbedaan kerja antara kerja berat dan ringan. Regulator tv china dikenal sebagai regulator yang bekerja sangat panas sehingga inilah perbedaan yang menonjol dengan jenis tv yang lainya karena mereka lain bekerja lebih santai , adem.

2. Komponen yang sedikit mudah untuk dilacak kerusakan

Karena demikian, hal ini sangat cocok digunakan sebagai pelajaran untuk pemula. Seperti yang saya katakan diatas bahwa regulator tv china sangat mudah diperbaiki maka ini sangat cocok digunakan sebagai pelajaran bagi yang sedang belajar memperbaiki tv. 

Kerusakan paling sering terjadi pada trnasistor fet. Transistor fet regulator yang banyak digunakan pada tv china adalah D2498 dan sejenisnya.

baca juga: **cara analisa kerusakan tv china tegangan drop**

3. Kerusakan yang sering dialami power suplai tv china 

Sistem kerja yang desain sederhana mengakibatkan kerja transistor fet bekerja sangat panas.  Jika fet yang digunakan tidak berkualitas, akan mengakibatkan power suplai menjadi mudah rusak. 

Namun jika komponen pendukung berkualitas maka fet pun juga akan menjadi lebih awet. Karena sebagian besar fet rusak disebabkan oleh komponen pendukung yang rusak 
fet akan ikut short. 

Fakta lainnya adalah, ada banyak kejadian pada bagian sekunder power suplai sering terjadi elko meledak terutama pada bagian tegangan vertikal 27 volt DC. kemudian juga sering terjadi keringnya elko 47 uf 160 volt pada b+. 

Rentan sekali terhadap lonjakan tegangan. hal ini diakibatkan oleh rangkaian optocopler bsering bermasalah sehingga tegangan mudah melonjak, terutama pada bagian b+115 volt.

Regulator tv china dapat menjadi acuan dalam belajar memperbaiki tv mati. Sehingga sangat penting untuk dipahami oleh para pemula di bidang servis.
 baca juga: *experimen memperbaiki regulator tv china*
Semoga bermanfaat! Salam solder! !

0 Response to "Memahami Blok Power Suplai TV china"

Post a comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik,diberi nama, tanpa meninggalkan link aktif yang bersifat promo!!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel