Tv Cina wcom Hanya Warna Hitam Putih

TV CRT warana hanya berwarana hitam putih seringkali ditemui pada tv cina, akibatnya tv menjadi seperti kembali ke era 90 an dimana saat itu hanya tersedia tv berwarana hitam putih saja.

Permasalahan tv hanya hitam putih kadang memang membingungkan, meskipun terkadang jika di ukur pada ic croma output rgb ada tegangan.

Namun sebelum mengulik kerusakan ini lebih jauh lagi ada baiknya kita perhatikan dalam hal pengaturan tv. Dimana seringkali penyebab tv hilang warna diakibatkan oleh program tv yang salah.

Perhatikan setelan warana tv yaitu pada bagian menu color. Atur pada level tertinggi. apabila tidak terjadi perubahan pada gambar kita menginjak pada program selanjutnya

Kemudian pastika pada sistem gambar menggunakan sistem auto bukan pal maupun NTSC. Karena beberapa kejadian menggunakan sistem ini juga bisa mengakibatkan tv hanya hitam putih.

 Dengan menggunakan sistem auto maka gambar akan otomatis menangkap sinya yang di pancarkan oleh pemancar televisi maupun berasal dari sumber input lain.

Dan yang tidak paling penting adalah pada bagian input mungkin untuk pengguna antena parabola sering mengalaminya yaitu kesalahan dalam menghubungkan input pada bagian soket biru merah dan hijau. dimana fungsi dari input tersebut adalah untuk menghandle gambar dari output dvd yang menggnanak sistem ybr.

Jika salah memasukkan rca ke input tersebut akan mengakibatkan gambar hanya hitam putih. Kecuali memang pada output receiver tersevdia output ybr.

Program sudah dan input sudah beres namun tetap gambar hitam putih maka kita akan lanjut pada bagian mesin tv yaitu pada blok sistem waran tv  ;/

Petama pastikan solderan pada blog rgb masih dalam keadaan baik, kemudian elko 180v tidak boocor dan tegangan masih berada di 150v.

Jika sudah, ganti x tal pada bagian ic croma, biasanya berukuran sekitar 4,4 mhz

Sebenarnya ada dua gejala tv mengalami hitam putih yaitu osd ikut tidak berwarna dan osd warnanya normal tapi gambar in tetap hitam putih.

Jika yang terjadi pada bagian osd ikut tidak berwarna bisa jadi kerusakan pada ic croma karena tidak ada tegangan pada out rgb. itu bisa diakibatkan oleh pin 6 dan 7 pada ic 8873 atau xtal tadi yang telah saya sebutkan diawal

Setelah bagian tersebut diganti namun tidak membuahkan hasil biasanya ic croma tersebut mengalami keruskan.
Tv Cina wcom Hanya Warna Hitam Putih

osd normal?

Sepertinya pada bagian croma sudah diganti namun tetap masalah tidak kunjung teratasi, kadang permasalahan warna pada tv cina disebabkan oleh ic memori 24NC08 ikut corupt.

 Dengan catatan memang sudah mengganti berpa part yang telah disebutkan. antara ic croma dan ckristal.
Tv Cina wcom Hanya Waran Hitam Putih

Apabila kita menemukan permasalah ic memori corupt bisa dengan opsi menemukan cabutan memori dngan casis yang sama atau dengan mengflass ulang dangan data yang tersedia sesuai dengan jenis tv yang digunakan. bisa mencari di internet, serta menggunakan alast flass memori.

Demikian semoga bermanfaat.

Publish by: soldiradem.com

0 Response to "Tv Cina wcom Hanya Warna Hitam Putih "

Post a comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik,diberi nama, tanpa meninggalkan link aktif yang bersifat promo!!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel