Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Scan Otomatis agar SCTV dan Indosiar Ada di Telkom 4

Frekunsi SCTV dan Indosiar migrasi dari satelit palapa d berpindah ke satelit telkom 4. Sebagian pengguna antena parabola C-Band kehilangan sctv dan indosiar pada awal bulan Juni 2020. namun di bulan juli ini SCTV dan indosiar sudah gelap tidak ada sinyal.

Pada bulan Juni kemarin merupakana proses perpindahan sekaligus siaran percobaan dari satelit Telkom 4. kemudian baru rampung pada bulan Juli agar semua bisa dimengerti oleh pengguna parabola C-band. Begitu pula chanel yang ada di satelit palapa d akan segera pindah ke satelit telkom 4 karena satelit ini akan segera hasbis masa orbit. 

Bagi anda yang sedang mengalami kehilangan semua frekuensi Chanel tv yang ada di satelit palapa d segera pindah ke satelit telkom 4. Satelit palapa akan segera habis masa orbit sehingga hampir semua Chanel akan berpindah ke satelit telkom 4. 

Saat ini masih beberapa stasiun tv bertahan di satelit palapa. Ini mungkin untuk sementara waktu sampai satelit palapa d berhenti beroperasi. 

Untuk bisa menikmati chanel sctv indosiar anda bisa melakukan scan otomatis pada receiver yang anda miliki dengan syarat menggunakan parabola c band dua LNB. 

Cara scan otomatis agar mengkap transponder baru sctv dan indosiar

Apabila Anda mengalami kesulitan untuk menemukan chanel SCTV dan indosiar di ssatelit telkom 4 maka kemungkinan cara scan otomatis salah, sehingga sctv dan indosiar tidak bisa terdaftar sebagai transponder terbaru di receiver.

Cara scan otomatis di receiver mpg4

Perlu anda ketahui jika menggunakan receiver mpg 4 harap menggunakan mode - pencarian buta atau cari acak. 

Jika hanya menggunakan mode auto, biasanya ini hanya akan merespon transponder yang sudah terdaftar di receiver saja.

Untuk lebih jelasanya bisa melihat video bagaiaman scan otomatis pada receiver merek Tanaka mpg4 berikut ini .


Sedangkan transponder baru tidak akan nyatol. Akibatnya jika discan hanya Chanel trans tv, trans 7 dan Chanel yang memang sudah terdaftar di telkom. Sedangkan Chanel sctv indosiar dan kawan-kawan tidak bisa terdeteksi. 

Untuk pengguna receiver lama seperti matrix venus lgsat harus menggunakan mode bebas agar transponder baru bisa terdeteksi. 

Saat ini beberapa masih bertahan di satelit palapa. Dan yang lain sudah bermigrasi ke telkom 4. 

Cara scan otomatis di mpg 2 

Masuk ke pengaturan program
Cara Scan Otomatis agar SCTV dan indosiar Ada di Telkom 4

Scan otomatis

Geser kanan pilih satelit telkom
Cara Scan Otomatis agar SCTV dan indosiar Ada di Telkom 4
Pilih mode bebas. 
Klik OK pada tulisan "bebas".
Tunggu sampai proses 100% agar semua chanel bisa ditampilkan. 

Jika Anda sudah menerima satelit Telkom4 maka akan otomatis semua Chanel baru akan muncul terutama sctv indosiar dan tv one.

Untuk mengetahui hasil chanel apa saja yang nyangkut, bisa dicek nomor paling bawah. Kemudian pindahkan chanel SCTV dan indosiar ke nomor yang lebih kecil agar mudah saat dipindah chanel. 

Bagi yang Trans Media saja belum ada, maka ini harus melakukan tracking ulang untuk mendapatkan satelit telkom 4 terlebih dahulu agar menerima sctv dan indosiar. 

Sinyal telkom 4 sangat mudah didapat asalkan tracking dilakukan dengan benar.  

Demikian semoga bermanfaat. 
Muhlisun TMG
Muhlisun TMG Perkenalkan saya admin blog ini, Saya hobi dengan dunia elektronika. Dan blog ini menjadi catatan pengalaman saya dalam memperbaiki perangkat elektronik

Berlangganan via Email