Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pertolongan pertama TV LG tidak Ada suara

cara memperbaiki tv lg tidak ada suara
TV LG tidak ada suara
Dulu sempat mengalami kerusakan pada tv lg tabung suara kadang besar sendiri tidak bisa dikontrol. hal tersebut disebabkan oleh ic audio kontroler LV1116 mengalami kerusakan. Namun untuk kali ini kita akan membahas tentang tv lg tidak ada suara secara sederhana untuk anda pengguna tv LG.

Pertolongan pertama TV LG tidak Ada suara bisa anda lakukan ketika sebelum menemui call center lg atau ke teknisi tv.  Cara ini bisa dilakukan pada semua perangkat tv lg.

 TV LG tidak ada suara, langkah-langkah yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut :

1. Pastikan volume dalam keadaan di level tengah atau tidak dalam keadaan mute. Karena terkadang ini tidak menyadari hal ini.

2. Coba pilih cenel lain mungkin saja baru ada kesalahan penyiaran. Kemungkinan juga bisa disebabkan oleh antena.

3. Untuk TV LCD/LED cek speaker TV apakah dalam posisi on atau off, caranya tekan tombol home/menu di remote , masuk ke pengaturan audio lalu pilih speaker atur ke posisi on.

4. Coba menggunakan input dari perangkat seperti dvd atau receiver jika anda terbiasa dengan menggunakan antena analog.

5. Bagi yang terbiasa menggunakan Receiver DVB Parabola bisa coba menggunakan perangkat lain. Barangkali ada kerusakan pada perangkat receiver parabola.

6. Untuk memastikan audio masih dalam keadaan on atau normal, ketika disentuh pada jek input merah dan putih biasanya akan terdengar suara "driiiiiiit ""! Dari speaker.

7. Cek kabel RCA! karena rca memiliki kabel serabut yang kecil kemungkinan bisa putus karena tertarik tidak sengaja. atau kabel RCA dimakan tikus.

Jika dengan langkah-langkah di atas perangkat TV lg tidak ada suara kemungkinan tv LG ada masalah, silahkan anda hubungi call center LG di nomor 14010. Atau bisa juga menghubungi teknisi terdekat.

Baca juga:
Sumber: cc LG