Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kenapa TV LED bisa mati total?

Kenapa TV LED bisa mati total?

TV LED bisa mati total ketika tidak terhubung dengan jala listrik itu artinya meskipun TV LED anda masih tersambung ke jala listrik belum tentu arus masuk ke dalam mesin power supply. Selain itu ada kerusakan pada bagian power supply yang lebih serius entah itu ic mati atau hanya tegangan tertentu yang hilang. 

Ketika menginjak bahasa teknis, kerusakan pada TV LED mati total lampu indikator masih menyala itu artinya kerusakan disebut mati standby bukan mati total. yang dikatakan tv matot adalah lampu indikator tidak menyala sama sekali. 

Jika anda menjumpai TV LED tiba-tiba mati jangan langsung panik. Cek pada bagian kelistrikan rumah coba colokan pada bagian colokan lain. Jika masih tidak menyelesaikan juga, kemungkinan kerusakan pada bagian jek, jika tidak juga berarti kerusakan pada bagian striker. 

TV tiba-tiba mati ke mode standby maka ini kemungkinan terjadi kerusakan protek. tapi sebelum memutuskan kerusakan pada mesin cek timer off jika ada di fitur TV. 

Kenapa tv LED tiba tiba layar hitam?

Kadang anda akan menemukan LED TV standby tapi masih ada suara. Itu artinya tidak mati. Tapi layar tidak menyala. Pada kebanyakan kasus kerusakan TV LED ini kerusakan disebabkan oleh bagian backlight. hal paling parah adalah kerusakan pada panel TV lcd. 

Terkadang kerusakan tv led mati total bisa saja TV tadi malam menyala normal tetapi ketika esok hari dinyalakan lagi sudah tidak mau hidup. ini terjadi ketika TV sebenarnya kelelahan karena bekerja sangat panas sehingga ketika dalam keadaan mati lalu dihidupkan kembali. TV mati. 

Diantara kejadian keluhan dari user adalah tidak pernah mencabut colokan TV membiarkan TV standby sepanjang hari. ini bisa menjadi salah satu pemicu TV LED tidak awet pada bagian power supply. Atau kadang dipicu oleh tegangan dari pln. artinya regulator power supply biasanya menggunakan sistem automatic tegangan sehingga ketika terjadi listrik drop dan naik bisa memicu kerusakan regulator atau power supply. Tapi ini hanya tebakan ketika terjadi habis mati listrik tiba-tiba TV tidak bisa dihidupkan. 

Baca juga: 
Muhlisun TMG
Muhlisun TMG Hobi dengan dunia elektronika. Dan blog ini menjadi catatan pengalaman dalam memperbaiki perangkat elektronik. Soldiradem Blog sebuah situs catatan Pengalaman dan keterampilan yang saya pelajari.

Posting Komentar untuk "Kenapa TV LED bisa mati total?"