Cara Memperbaiki TV LG slim Gagal Start Protek

Cara Memperbaiki TV LG slim Gagal Start Protek - Kali ini, saya mendapatkan servisan TV merek LG slim yang mengalami kerusakan gagal start protek. Ketika tombol power pada remot ditekan, TV lg dalam keadaan standby dan lampu indikator merah akan meredup kemudian menyala terang kembali. Hal ini menandakan bahwa TV dapat menyala, namun kembali ke mode standby karena dicegah oleh sistem protek pada TV LG slim.

Karena TV ini dalam kondisi protek, kita harus mengetahui terlebih dahulu pin protek untuk TV LG. Seperti sistem protek pada umumnya, TV ini akan saling berkaitan dengan bagian tertentu. Misalnya, kerusakan pada bagian vertikal akan mengirimkan sinyal pada sistem protek. Oleh karena itu, kita harus mengetahui pin protek untuk TV LG slim berukuran 21 inci agar dapat memperbaiki kerusakan yang terjadi. 

pin protek tv lg slim

Pin protek TV LG terletak pada transistor Q16 dengan tipe 5343. Kita bisa membuka bagian kolektor saja untuk menemukan pin protek tersebut.

Pada kasus kerusakan TV LG slim 21 inci yang saya tangani, setelah membuka bagian transistor tersebut, TV langsung menyala normal tanpa ada kerusakan pada layar.

Jika Anda mengalami kerusakan pada bagian vertikal, maka layar TV akan terlihat satu garis horizontal ketika kita melewatkan bagian protek TV LG. Begitu juga jika terjadi kerusakan pada bagian lain, tegangan harus dicek secara keseluruhan.

Baca juga: masalah tegangan pada tv lg u slim

Demikianlah cara memperbaiki TV LG yang gagal start protek. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari solusi untuk masalah serupa.

Muhlisun TMG
Muhlisun TMG Saya memiliki pengalaman dan hobi di bidang elektronika terutama dalam memperbaiki TV, peralatan audio, dan parabola. Selain memperbaiki, saya juga suka merakit dan bereksperimen. Saya telah terjun di dunia elektronik sejak tahun 2014 hingga sekarang. Saya menulis pengalaman saya melalui blog di www.soldiradem.com sejak 2016.

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki TV LG slim Gagal Start Protek"