Memperbaiki Receiver K-Vision Bromo C2000 Lampu Power Kedip-Kedip

Memperbaiki Receiver K-Vision Bromo C2000 Lampu Power Kedip-Kedip

Soldiradem.com - Jika Anda sedang mencari solusi untuk kerusakan receiver K-Vision Bromo C2000 lampu power berkedip-kedip, artikel ini bisa menjadi panduan yang berguna untuk Anda. Biasanya, lampu power receiver kedip-kedip pada k vision disebabkan oleh kerusakan pada IC polaritas s8036 yang bertanggung jawab atas tegangan suplai LNB.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa tegangan adaptor 12 volt normal tanpa beban. Jika tegangan drop, kemungkinan besar masalah hanya terletak pada adaptor itu sendiri. Namun, jika tegangan normal dan lampu indikator masih berkedip-kedip, periksa tegangan LNB di bagian output. Jika tidak ada tegangan, masalah kemungkinan terjadi pada blok antena.

Selanjutnya, periksa tegangan suplai IC polaritas 20 volt. Jika tegangan drop, kerusakan biasanya disebabkan oleh elco 100 uf 25 volt yang rusak. Jika tegangan nol di seluruh sistem, periksa dioda yang terhubung dengan IC polaritas. Namun, dalam kebanyakan kasus, jika 0 volt di output disebabkan oleh IC polaritas s8036 yang rusak.

Untuk memperbaiki receiver k-vison c2000 lampu power berkedip-kedip, Anda harus mengganti IC polaritas dengan tipe yang sama, yaitu s8036. Gunakan blower uap untuk memasang dan mencopot IC. Setelah IC polaritas diganti, periksa kembali tegangan pada output LNB. Jika sudah normal, maka masalah lampu indikator yang berkedip-kedip seharusnya sudah teratasi.

Baca juga: memperbaiki receiver nex parabola mati standby

Dalam kesimpulan, masalah receiver k-vision Bromo c2000 lampu power yang berkedip-kedip biasanya disebabkan oleh kerusakan pada IC polaritas s8036. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Anda seharusnya dapat memperbaiki masalah ini dengan mudah. Jika Anda masih mengalami kesulitan atau kerusakan yang lebih kompleks, sebaiknya Anda menghubungi teknisi profesional untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Muhlisun TMG
Muhlisun TMG Saya memiliki pengalaman dan hobi di bidang elektronika terutama dalam memperbaiki TV, peralatan audio, dan parabola. Selain memperbaiki, saya juga suka merakit dan bereksperimen. Saya telah terjun di dunia elektronik sejak tahun 2014 hingga sekarang. Saya menulis pengalaman saya melalui blog di www.soldiradem.com sejak 2016.