Pertolongan Pertama Pada Tv tiba tiba Mati Total

tv mendadak mati

Apa yang anda rasakan jika tiba-tiba televisi di rumah anda mati mendadak? Pasti anda bingung, kecewa, bahkan sedih karena hiburan satu-satunya di rumah anda mati.

Oleh sebab itu saya ingin membagi cara sederhana ketika TV di rumah anda mati mendadak. Tapi bagi anda yang mau berusaha dan sedikit tahu mengenai kelistrikan.
Berikut ulasanya:

1. Periksa tegangan listrik di rumah anda, bisa jadi pada saat TV dinyalakan listrik lagi padam.

2. Periksa kabel yang terhubung dengan stop kontak apakah masih baik? . jika Anda tidak mengecek secara rutin bisa jadi kabel dimakan tikus atau terputus. Pastikan colokan yang terhubung ke terminal terpasang dengan benar, atau pastikan striker terpasang erat tidak goyang.

Bca juga: cara paling sederhana memperbaiki tv mati total

3. Sekring TV putus
Apabila dipastikan semuanya baik coba anda buka casing TV dengan keadaan tidak terhubung ke listrik dengan hati-hati. Setelah buka casing coba cari fuse yang berada di dekat sakalar atau kabel AC220. Jika putus coba diganti dengan yang baru. "Mohon jangan dibuka apabila ketika tv dinyalakan MCB di rumah anda anjlok!"

4. Jika setelah penggantian fuse baru tidak menyala juga. anda bukan ahli, bawalah ke tukang servis terdekat ,karena ini untuk menghindari kerusakan yang lebih parah lagi. Tapi yang paling penting adalah keselamatan anda karena ini hubunganya dengan tegangan tinggi. Tips ini hanyalah pertolongan pertama sebelum dibawa ke tukang servis. Saya tidak menganjurkan pada anda yang belum paham kelistrikan secara umum!

Ingalah keselamatan anda bukan TV! Ingat lo ya JANGAN MEMBUKA CASING TV DENGAN KEADAAN MENYALA atau masih terhubung dengan jaringan listrik.

Demikian mengenai artikel pertolongan pertama pada tv mati total jika anda mendapati tv di rumah anda mendadak mati.

0 Response to "Pertolongan Pertama Pada Tv tiba tiba Mati Total"

Post a comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik,diberi nama, tanpa meninggalkan link aktif yang bersifat promo!!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel