Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pertolongan Pertama Pada Televisi Mati Mendadak

tv mendadak mati
Apa yang anda rasakan jika tiba-tiba televisi di rumah kamu mati mendadak? Tidak ada yang lebih menyebalkan daripada saat televisi di rumah anda mendadak mati tanpa sebab yang jelas. Bagaimana kalau kamu sedang menonton acara favoritmu atau sedang menonton pertandingan sepak bola? Tentu saja, kamu akan merasa kecewa, bingung, dan bahkan sedih. Namun, jangan panik! Ada beberapa cara sederhana yang dapat kamu lakukan untuk memperbaiki televisi yang mati mendadak.

Cek tegangan listrik di rumah kamu. Mungkin saja listrik padam saat kamu menyalakan televisi.

Periksa kabel yang terhubung dengan stop kontak. Pastikan kabel masih baik dan tidak putus. Ingat untuk mengecek kabel secara rutin agar terhindar dari masalah yang diakibatkan oleh tikus atau kerusakan pada kabel. Pastikan colokan yang terhubung ke terminal terpasang dengan benar dan striker terpasang erat tidak goyang.

Sekring televisi putus. Jika kamu sudah yakin bahwa semuanya baik-baik saja, cobalah untuk membuka casing televisi dengan hati-hati saat televisi tidak terhubung ke listrik. Setelah dibuka, carilah fuse yang berada di dekat saklar atau kabel AC220. Jika fuse putus, gantilah dengan yang baru. Ingat, jangan membuka casing televisi saat televisi dalam keadaan menyala atau masih terhubung dengan jaringan listrik.

Jika setelah penggantian fuse baru televisi masih tidak menyala, bawalah televisi ke tukang servis terdekat. Ingat, ini untuk menghindari kerusakan yang lebih parah lagi dan pastikan keselamatan kamu karena ini berhubungan dengan tegangan tinggi. Baca juga: cara paling sederhana memperbaiki tv mati total

Ingat, keselamatan kamu lebih penting daripada televisi. Jangan pernah membuka casing televisi saat televisi dalam keadaan menyala atau masih terhubung dengan jaringan listrik. Dengan cara-cara di atas, kamu dapat memperbaiki televisi yang mati mendadak tanpa harus khawatir.
Muhlisun TMG
Muhlisun TMG Memiliki keahlian di bidang elektronika terutama dunia reparasi TV, Audio dan Parabola. Saya telah mendalami Dunia Elektronika mulai Tahun 2014 sampai sekarang. Saya menuliskan tentang penemuan saya melalui sebuah blog dengan alamat www.soldiradem.com sejak Tahun 2016.

Posting Komentar untuk "Pertolongan Pertama Pada Televisi Mati Mendadak"