Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

3 langkah Mudah Memperbaiki TV SHARP Mati total

3 langkah Mudah Memperbaiki TV SHARP Mati total

Cara memperbaiki tv SHARP mati total - TV sharp 21 inch piccolo slim gejala kerusakan mati total indikator tidak menyala. Ini artinya tidak ada output ke bagian sekunder blok power supply. jika ada arus, pasti dalam sekejap akan ada indikator menyala meskipun hanya sebentar saja. 

Bagaimana cara saya memperbaiki tv sharp mati total, mari ikuti lebih lanjut tentang analogi saya dalam memperbaiki tv mati total. Setiap orang pasti memiliki langkah berbeda dalam memperbaiki tv mati total. nah ini adalah versi saya pribadi sesuai dengan pengalaman. 

1. Analogi arus masuk 

Ketika arus telah masuk ke dalam elco 450 volt berarti tidak ada masalah pada bagian kabel steker dan saklar, sehingga tahapan ini sudah kita lalui tanpa pengecekan menggunakan ohm meter. Menjadi catatan bahwa anda harus berhati hati dalam mengecek karena terkadang ada arus palsu yang berasal dari penyimpanan elco 450 volt yang sebenarnya hanya sisa tegangan yang tersimpan dan bukan arus dari striker.

2. Analogi sisa tegangan 

Setelah arus masuk biasanya ada dua kemungkinan ketika tv dimatikan. yaitu elco masih menyimpan tegangan dan elco akan langsung kosong. untuk memastikan kita bisa menggunakan volt meter dc 1000v maks. 

Jika masih menyimpan tegangan berarti ic regulator tidak bekerja atau putus di salah satu kakinya sehingga tidak dapat menghabiskan sisa arus yang ada di elco 450 volt. 

Tapi harus diperhatikan bahwa kemungkinan ic str akan mengindikasikan rusak ketika arus tidak sisa di elco yaitu ic str mengalami short. Tapi gejala yang paling sering dialami pada kasus shornya ic str tv sharp akan menunjukan gejala tv ketika dinyalakan akan mengakibatkan mcb listrik anjlok atau sekring putus di bagian mainboard power supply. 

Baca juga: cara memperbaiki tv sharp wonder lampu indikator berkedip kedip

3. Analogi Terjadi short sekunder 

Regulator akan mengalami mati total ketika terjadi short pada bagian sekunder. Jadi ketika ada gejala masih sedikit menunjukan kedipan pada indikator bisa jadi karena short pada sekunder. yang pada akhirnya mengakibatkan kerusakan ic str. Penyebab utamanya adalah kerusakan pada bagian tegangan tinggi.

Baca juga: cara memperbaiki tv sharp picolo slim protek 

Ya begitulah sebagai landasan untuk memperbaiki tv sharp mati total semua tergantung situasi kondisi tertentu apakah ini bisa menyelesaikan permasalahan anda atau tidak setidaknya ini adalah cara sederhananya untuk memperbaiki tv sharp mati total. terutama yang sudah bisa menggunakan alat ukur untuk mencari kerusakan tv tabung.

Semoga bermanfaat!!!

Muhlisun TMG
Muhlisun TMG Hobi dengan dunia elektronika. Dan blog ini menjadi catatan pengalaman dalam memperbaiki perangkat elektronik. Soldiradem Blog sebuah situs catatan Pengalaman dan keterampilan yang saya pelajari.

Posting Komentar untuk "3 langkah Mudah Memperbaiki TV SHARP Mati total "