Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pengalaman Membeli Elco Kiloan Murah Di Toko Online


Soldiradem.com - Penasaran dengan elco kiloan? Saya memutuskan untuk mencoba membeli elco 1 kg dengan harga 25 ribu rupiah di tokopedia dan shopee. Ternyata elco ini sangat laris manis di Marketplace tersebut. Dalam artikel ini, saya akan membagikan fakta tentang pengalaman saya membeli elco kiloan dan apakah  worth it.

Sesuai dengan deskripsi, elco ini dijual secara acak dan random, sehingga kita tidak dapat meminta ukuran tertentu. Benar saja, elco yang saya dapatkan memiliki berbagai ukuran dan merk. Namun, jangan khawatir, elco ini asli dan kapasitasnya sesuai dengan yang tertulis pada body.

Elco yang saya dapatkan mayoritas berwarna coklat, hanya beberapa yang berwarna kuning dan biru. Ukurannya sangat random, seperti yang saya sortir menurut ukuran, ternyata banyak elco dengan ukuran tanggung dan jarang digunakan pada rangkaian. Dari elco satu kilogram, saya hanya mendapatkan 20 biji elco dengan ukuran 100 uf 35 dan 100 50 volt, sisanya berukuran 330 uf, 1000 uf 10 f, 220 uf, dll dengan ukuran voltase kecil. Artinya, elco dengan ukuran tersebut memang jarang digunakan untuk servis TV atau proyek elektronik lainnya.

Mungkin elco ini lebih cocok digunakan untuk memproduksi power supply berukuran kecil sampai menengah, seperti dari 5 volt sampai dengan 50 volt, untuk membuat rangkaian lebih hemat dan menekan biaya produksi. Namun, ini menjadi konsekuensi saat kita membeli elco kiloan, karena kita tidak dapat meminta ukuran tertentu.


Kesimpulannya, jika kualitas dan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan Anda sangat penting, lebih baik membeli elco sesuai dengan apa yang Anda inginkan, meskipun sedikit lebih mahal. Namun, jika Anda mencari elco dengan harga yang lebih murah dan tidak terlalu peduli dengan ukuran dan kualitas, elco kiloan mungkin cocok untuk Anda. Namun, saya kurang yakin dengan kualitasnya, beberapa elco telah meledak saat di suplai mendekati tegangan yang tertulis di body.

Baca juga: 5 penyebab elco meledak kembung dan short

Sekian artikel tentang pengalaman saya membeli elco kiloan, semoga bermanfaat bagi Anda yang juga ingin membeli elco dalam jumlah banyak. Ingat, jika Anda mencari elco dengan harga yang lebih murah, tetapi tidak peduli dengan ukuran dan kualitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda, elco kiloan mungkin cocok untuk Anda. Namun, jika Anda ingin elco dengan kualitas dan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan Anda, maka lebih baik untuk membeli elco yang dijual secara terpisah.

Namun, perlu diingat bahwa jika Anda membeli elco dengan harga yang sangat murah, risiko mendapatkan elco dengan kualitas yang buruk juga akan lebih tinggi, seperti yang saya alami dengan beberapa elco yang meledak saat di suplai mendekati tegangan yang tertulis di body. Jadi, selalu pastikan untuk membeli elco dari penjual yang terpercaya dan jangan ragu untuk mengecek kualitas elco sebelum digunakan dalam proyek rangkaian Anda tentang maksimal supply.

Muhlisun TMG
Muhlisun TMG Memiliki keahlian di bidang elektronika terutama dunia reparasi TV, Audio dan Parabola. Saya telah mendalami Dunia Elektronika mulai Tahun 2014 sampai sekarang. Saya menuliskan tentang penemuan saya melalui sebuah blog dengan alamat www.soldiradem.com sejak Tahun 2016.

Posting Komentar untuk "Pengalaman Membeli Elco Kiloan Murah Di Toko Online"