Peluang Usaha, Jasa Servis Parabola

peluang usaha jasa
Soldiradem blog - Berbicara mengenai parabola pasti suatu saat akan mengalami masalah, untuk itu kerusakan ini menjadi sebuah peluang usaha dibidang jasa yaitu jasa servis parabola.
Pada dasarnya parabola sangat mudah untuk diperbaiki , namun harus ada ilmu" dasar dan pengalaman untuk memperbaiki sebuah antena parabola yang troble.

Parabola tidak di sembarang tempat ada, terutama yang dekat dengan pemancar rf televisi misalnya di kota-kota besar pasti jarang yang menggunakan parabola. ada namun sebatas TV berlangganan. 
Parabola biasanya berada di wilayah yang jauh dari pemancar TV. Sehingga ini bagi anda yang berada di wilayah sulit mendapatkan sinyal dari pemancar antena biasa ini menjadi peluang usaha dibidang jasa pemasangan dan servis parabola.

Apabila anda ingin menggeluti bisnis berjualan jasa servis parabol , masih terbuka lebar namun parabola teoble terkadang jarang terjadi sehingga bisnis ini pekerjaan freelancer atau sampingan saja. Tergantung bagaimana anda menjalin kerjasama atau membangun jaringan seluas-luasnya.
Bisnis jasa sevis mungkin sudah familiar di kalangan teknisi elektronik,,namun tidak jarang juga mereka teknisi masih enggan menjalankan bisnis ini karena kesibukan yang dijalani di servis elektronik, kecuali yang memang bekerja servis panggilan muski mempunyai peluang juga menjalani servis parabola.

Lantas bagaimana cara memulai usaha jasa servis parabola ini.?, mari. Kita bahas lebih lanjut bagi anda yang belum tau mengenai seluk beluk tentang servis parabola.

1. Pemahaman perangkat parabola

Di dalam satu perangkat parabola terdapat beberapa komponen sebagai pendukung penerima sinyal. Diantaranya ialah:

Payung atau dish berfungsi menerima sinyal dari satelit yang kemudian di fokuskan ke satu titik yaitu lnb

LNB berfungsi sebagai penerima sinyal yang telah dipantulkan melalui payung dish. Lnb terletak di tiang fokus berada di titik tengah parabola.

Kabel antena yang berfungsi menghantarkan sinyal dan tegangan lnb ke receiver.
Receiver berfungsi menerima sinyal dari lnb kemudian merubah sinyal menjadi gambar dan suara yang di salurkan ke tekevuai sehingga menjadi video dan suara di perangkat TV.

2. Perlengkapan Peralatan servis

Setelah Memahami fungsi dari masing masing komponen dalam satu perangkat keras parabola ,sekarang peralatan yang harus dibawa ketika servis parabola yaitu:

#Kabel listrik besertta stopkontak sepenjang 15 meter
Berfungsi menyalurkan listrik ke parabola untuk menyalakan receiver di dekat pyung dish. Dan juga akan bermanfaat mengebor tembok jika ingin memasang soko parabola .

#Receiver
Berfungsi memonitor sinyal untuk di bawa ke atas.. Tambah Tv Lcd mini bila perlu
#Kunci baut 10, 12,13,14,15, 17.

3. Memahami penyebab parabola troble

Servis parabola biasanya mengetahui penyebab diantaranya:
-Receiver lampu berkedip-kedip
-Salahsatu Polaritas Horizontal dan vertikal tidak tertangkap receiver
-Memahami program receiver
-Cara setting parabola 4 Lnb

Setiap usaha pasti ada kesulitan tertentu namun seiring berjalannya waktu anda pasti akan bertambah ilmu seluk beluk mengatasi parabola troble.
Semoga artikel kali ini sedikit membuka wawasan di bidang usaha dan bermanfaat bagi siapa saja yang membutuhkan peuang usaha sampingan maupun full time.

Cara khusus 

Peluang usaha jasa servis parabola bisa dikembangkan menjadi jasa pemasangan parabola. Sehingga ini sangat menjanjikan jika anda bekerjasama dengan toko elektronik yang menyediakan parabola.
Maka membangun kerjasama dengan toko parabola dan perluas jaringan sehingga anda bisa mempromosikan jasa anda di bidang jasa servis secara luas di wilayah yang masih jarang ditemui parabola. Terutama di area yang sulit mendapatkan sinyal antena biasa..
Thank's for you are!
Salam sukses selalu,

0 Response to "Peluang Usaha, Jasa Servis Parabola"

Post a comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik,diberi nama, tanpa meninggalkan link aktif yang bersifat promo!!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel